Paket Paxel Hilang – Ketika menggunakan jasa pengiriman Paxel memang memiliki tarif terjangkau namun tidak menutup kemungkinan hal buruk bisa terjadi. Masalah paket hilang memang sudah sering dijumpai pada jasa ekspedisi termasuk Paxel. Kejadian paket hilang memang murni kesalahan jasa pengiriman sehingga kalian akan mendapatkan uang ganti rugi.
Dalam setiap pengiriman paketnya kalian dapat memperoleh ganti rugi hingga Rp.1.000.000. Namun jika kamu menggunakan layanan asuransi tambahan dengan membayar perlindungan Rp.1000 maka berhak memperoleh pergantian sampai dengan Rp.10.000.000. Kami sudah membahas cara kirim makanan pakai Paxel dimana juga dibekali dengan asuransi.
Ketika paket Paxel hilang sebagai konsumen kita memang memiliki hak untuk komplain, namun harus mengikuti prosedur yang sudah ada. Untuk mengurus paket Paxel hilang memang diperlukan syarat berupa bukti pengiriman. Barulah kalian dapat mengajukan komplain kemudian ganti rugi sesuai dengan nominal paketnya.
Dalam komplain Paxel juga hanya dapat dilakukan ketika hari kerja saja, diluar itu akan ditangani pada hari kerja berikutnya. Sebelumnya lakukan terlebih dahulu cek resi Paxel untuk memastikan estimasi waktu sampainya dan juga bukti pengirimannya. Ketika memang paket benar benar hilang maka kamu bisa menanyakannya terlebih dahulu kepada customer service.
Masalah paket Paxel hilang dapat ditangani dengan baik ketika sesuai dengan prosedur berlaku. Jadi kalian harus sabar mengikuti prosesnya supaya bisa mendapatkan pemecahan masalah. Lebih jelasnya untuk syarat serta cara mengatasi paket Paxel hilang silahkan simak rangkuman dari kuriran.id dibawah ini.
Syarat Mengurus Paket Paxel Hilang
Ketika pertama kali menjumpai paket Paxel hilang maka kalian harus terlebih dahulu mempersiapkan seluruh persyaratan yang ada. Syarat ini berupa dokumen pengiriman paket sehingga dapat diverifikasi kemudian dilacak oleh pihak Paxel. Pastikan juga mengurus paket ketika hari kerja agar mendapatkan pelayanan maksimal.
Tidak semua barang memang bisa mendapatkan pelayanan klaim ganti rugi. Oleh karena itu sebagai konsumen kalian wajib paham serta mengetahuinya. Kumpulkan terlebih dahulu semua bukti pengirimannya secara lengkap agar mempermudah dalam melacak barangnya. Lalu pastikan juga simak beberapa syarat berikut ini.
- Menyiapkan bukti pengiriman paket mencakup invoice, nota pembelian maupun bukti transfer
- Siapkan nomor resi/AWB dari paket kalian
- Mempersiapkan dokumen identitas diri berupa KTP atau SIM
- Foto barang yang berasal dari pengirim
- Klaim ganti rugi bisa dilakukan dihari kerja yaitu senin sampai dengan jumat
- Paket Paxel yang dapat di klaim meliputi makanan tahan lama, makanan beku, peralatan elektronik&gadget, peralatan rumah tangga, perlengkapan mobil&motor, model&pakaian, buku&dokumen, olahraga&hiburan, kesehatan&kecantikan, perhiasan&aksesoris serta mainan&hobi
Batas Waktu Klaim Paket Hilang
Klaim paket Paxel hilang hanya dapat dilakukan dengan batas waktu 3 x 24 jam berdasarkan tanggal estimasi paket sampai kealamat tujuan. Ketika sudah melewati 3 hari kerja maka paket kalian akan kesulitan untuk diklaim karena Paxel memiliki hak untuk tidak melanjutkan prosesnya. Jadi silahkan kamu cek estimasi waktu sampainya terlebih dahulu.
Saat sudah melebihi batas waktunya maka kalian memiliki hak untuk menghubungi Paxel call center 24 jam dan melakukan pengajuan klaim. Pada dasarnya untuk menangani paket hilang memang dibutuhkan kesabaran karena diakui pelayanan Paxel sedikit lebih lamban.
Cara Mengatasi Paket Paxel Hilang
Kamu bisa mulai mengatasi paket Paxel hilang dengan menanyakannya ke no telp customer service Paxel. Sesudahnya petugas akan melakukan pengecekan secara langsung terhadap layanan serta pengiriman barangnya. Jika memang paketnya dinyatakan hilang barulah kalian bisa melakukan klaim asuransi sesuai nominal barangnya.
Customer service Paxel memang akan siap membantu selama 24 jam sehingga dapat dimanfaatkan kapan saja. Namun memang ketika sudah masuk proses mengklaim asuransi maka hanya bisa senin sampai jumat saja.
1. Kontak Paxel Call Center 24 Jam
Pertama kalian hubungi Paxel call center 24 jam untuk memastikan apakah paketnya benar benar hilang ataupun berada pada fasilitas logistik. Call center yang dimaksud adalah layanan WhatsApp Paxel dimana bisa diakses selama 24 jam penuh, selain itu juga tersedia layanan lainnya sebagai berikut.
Dalam verifikasinya akan membutuhkan semua syarat diatas termasuk resi dan identitas kamu. Jadi pastikan berikan informasi dengan benar agar mempermudah dalam proses pencarian paketnya. Saat sudah dipastikan hilang maka kamu dapat mengajukan langsung klaim ganti rugi atas paket Paxel yang hilang.
2. Ajukan Klaim Paxel
Berikutnya ketika paket Paxel dipastikan hilang maka berikutnya adalah mengajukan klaim. Disini kamu perlu mengakses website Paxel kemudian mempersiapkan seluruh persyaratannya. Pastikan seluruh informasinya benar agar mempermudah pencarian dananya. Untuk proses klaimnya dapat dilakukan sebagai berikut.
- Buka alaman claim.paxel.co
- Ketikkan nomor resi atau AWB dari pengiriman kalian kemudian tekan SUBMIT
- Lanjutkan mengisi formulir pengajuan klaim dengan melengkapi data pelanggan dan paketnya, berikutnya tekan Kirim
- Sesudah formulir terkirim maka CS Paxel akan melakukan validasi dan menghubungi kalian dalam waktu 2 x 24 jam
- Berikutnya saat seluruh syarat lengkap maka menuju ke proses pembayaran.
- Pembayarannya dilakukan ke nomor rekening kalian dalam waktu 1 x 24 jam
Akhir Kata
Memang paket akan diganti berdasarkan nominal pembeliannya, jadi tidak berlaku sistem imateril. Kamu juga bisa mendatangi alamat Paxel Home Banyuwangi ataupun lokasi terdekat lainnya untuk menanyakannya secara langsung. Saran kami ketika ada indikasi kehilangan paket ataupun tidak sampai segera hubungi call center Paxel untuk melakukan pengecekan.
Jadi begitu dikonfirmasi paket hilang maka kalian dapat langsung mengajukan ganti rugi. Semoga dengan pembahasan soal kehilangan paket diatas kamu bisa menemukan cara mengatasinya serta mendapatkan solusi terbaik.