Cara Pick Up POS Indonesia – Nama POS Indonesia sudah dikenal luas sebagai salah satu jasa pengiriman dengan layanan terbaik. Seiring kemajuan jaman kini POS Indonesia juga mengeluarkan berbagai fasilitas baru, salah satunya adalah pick up atau layanan jemput paket ke lokasi konsumen.
Layanan pick up POS Indonesia dapat digunakan dengan booking online lewat aplikasi PosAja!. Seperti halnya CARA PICK UP ID EXPRESS kalian bisa memesan pelayanan jemput kiriman langsung ke rumah melalui aplikasinya.
Keunggulan dari cara pick up POS Indonesia adalah tidak dipungut biaya alias gratis sehingga penggunanya bisa menghemat biaya dan juga tenaga. Kalian tidak perlu mengunjungi kantor POS karena kurir akan langsung menjemput paket sesuai alamat yang dimasukkan.
Kurir ataupun petugas O-Ranger POS Indonesia akan melakukan pick up sesuai dengan area operasional masing masing. Setelah paket di pick up maka akan diantarkan ke kantor POS terdekat untuk dilanjutkan pengirimannya keseluruh wilayah Indonesia.
Pick up POS Indonesia juga mendukung pengiriman paket dari online shop sehingga memudahkan seller atau pedagang. Sebagai pengguna masa kini pastinya bisa melakukan cara pick up paket kapan saja dibutuhkan, untuk penjelasannya simak rangkuman Kuriran.id dibawah ini.
Syarat Pick Up
Pick up dapat digunakan pada jenis layanan POS Instan Plus, Instan, Express dan juga Kilat Khusus untuk pengiriman dengan tujuan domestik. Pastinya pick up dapat diandalkan karena mampu mengirimkan barang dengan cepat tanpa perlu mengunjungi kantor POS.
Selain itu pelayanan pick up juga dapat digunakan pada jam operasional POS Indonesia setiap harinya. Selain konsumen, seller online bisa memanfaatkannya untuk kirim paket ke berbagai wilayah. Kemudian syarat menggunakan layanan pick up adalah sebagai berikut.
- Pick up dapat digunakan pada sesuai jam operasional POS Indonesia yaitu mulai jam 07.30 sampai maksimal 20.00 WIB.
- Pick up tidak dipungut biaya tambahan alias gratis.
- Pemesanan layanan pick up dilakukan melalui aplikasi PosAja!
- Paket wajib dilengkapi dengan nama, alamat lengkap, nomor telepon baik untuk pengirim dan penerimanya.
- Wajib menyertakan keterangan isi kiriman.
- Paket harus memakai bahan pembungkus yang mampu melindungi isi kiriman dari benturan ataupun getaran selama perjalanan.
- Dilarang mengirimkan paket berupa binatang, uang, barang yang menggantu keamanan serta stabilitas negara, NAZA (Narkotika dan Zat Adiktif), bahan mudah terbakar/meledak, barang melanggar kesusilaan serta barang yang melanggar undang undang Negara Republik Indonesia.
- Barang yang bisa dikirimkan seperti surat penting, barang umum (sepatu, tas, motor, helm, tanaman, pakaian, sepeda dan lainnya), Value Goods (perhiasan, gadget, elektronik, dll) serta Dangerous Goods (accu, batu baterai dll).
- Untuk ketentuan berat maksimal dan ukuran maksimal paket ditentukan sebagai berikut:
Jenis Paket | Berat Maksimal | Ukuran |
---|---|---|
Dokumen EMS | 2kg | minimum 90x140mm maksimal sisi 300x150cm |
Barang EMS | 30kg | maksimal 300x150cm |
Surat | 2kg | minimum 90x140mm maksimal 900x600mm |
Karu POS | 2kg | minimum 90x140mm maksimal 120x235mm |
ePACKET Persegi | 2kg | minimal 90x140mm maksimum 900x600mm |
ePACKET Silinder | 2kg | minimal Panjang + 2 (diameter) = 170 mm maksimal Panjang + 2 (diameter) = 1.040 mm |
Cara Pick Up POS Indonesia
Melalui aplikasi PosAja! kalian bisa langsung memesan pelayanan pickup dalam waktu cepat. Dengan sistem order booking online kalian bisa pesan penjemputan selama 24 jam penuh kemudian menjadwalkan waktunya secara mudah.
Kamu bisa kirim paket ataupun surat secara mudah, tinggal memasukkan informasi pengirim maupun penerimanya. Berikutnya paket akan dijemput oleh O-Ranger atau kurir POS Indonesia langsung pada lokasi pengirim.
Pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi PosAja! kemudian melakukan pendaftaran memakai email serta nomor handphone. Selanjutnya tinggal melakukan pemesanan dan memilih pick up sebagai cara pengirimannya seperti berikut.
1. Buka PosAja! dari smartphone kamu kemudian silahkan masuk ke menu ORDER BOOKING
2. Pada menu order silahkan masuk ke menu Dari untuk mengisi alamat asal pengirim.
3. Ketikkan nama wilayahnya kemudian muncul pilihan keluaran/desa, kecamatan dan kode POS. Kalian tinggal pilih yang sesuai dengan alamat pengirimnya.
4. Lanjutkan dengan memasukkan alamat penerimanya dengan menekan Ke
5. Ketikkan nama wilayahnya kemudian muncul pilihan keluaran/desa, kecamatan dan kode POS. Pilih salah satu sesuai lokasi penerimanya.
6. Lanjutkan dengan menekan Kiriman maka muncul jenis kiriman. Silahkan pilih apakah PAKET atau SURAT
7. Kemudian lanjutkan dengan memasukkan isi kiriman paket, jelaskan secara singkat kemudian tekan tanda panah.
8. Cara selanjutnya masukkan berat dalam ukuran gram dan juga perkiraan harga barang untuk asuransinya.
9. Kamu juga bisa memasukkan informasi panjang, lebar serta tinggi paketnya. Setelah itu tekan Cek Tarif
10. Dibawahnya akan tampil jenis layanan POS Indonesia dan juga tarif ongkir totalnya. Pilih salah satu layanannya sesuai kebutuhan pengiriman kalian.
11. Cara selanjutnya adalah masukkan nama, alamat, email dan juga nomor handphone penerima barangnya. Kemudian lanjutkan menekan tombol Selanjutnya
12. Muncul informasi pengirimannya berupa alamat, layanan, kiriman dan juga ongkirnya. Kalian tinggal menekan tombol Order
13. Kamu akan kembali ke menu utama dan muncul bahwa pesanan sukses dibuat.
14. Untuk menggunakan layanan pick up silahkan kalian menuju ke menu HISTORY KIRIMAN
15. Muncul informasi pengirimannya, kalian tekan … atau titik tiga disebelah kanan.
16. Akan muncul beberapa menu, silahkan pilih Pickup supaya paketnya dijemput.
17. Selanjutnya silahkan kalian atur lokasi pick up menggunakan menu maps yang sudah disediakan. Pastikan titiknya sudah akurat dengan lokasi pick up kemudian tekan SELANJUTNYA
18. Cara berikutnya pilih jadwal pick up sesuai keinginan kalian.
19. Muncul informasi bahwa request pick up berhasil dilakukan, kalian tinggal tunggu kurir atau O-Ranger POS Indonesia menjemput paketnya.
Call Center POS Indonesia 24 Jam
Pada dasarnya cara pick up POS Indonesia dapat dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat kapanpun dibutuhkan. Kalian bebas mengatur lokasi pick up dan menjadwalkan waktunya sehingga jauh lebih leluasa.
Lantas bagaimana jika gagal pick up POS Indonesia? Kalian bisa meminta bantuan call center POS Indonesia 24 Jam untuk mendapatkan pemecahan masalahnya secara langsung. Silahkan kalian hubungi fasilitas dibawah ini.
- Halo POS : 161
- Email : halopos@posindonesia.co.id
- Telegram : @posindonesia_officialbot
- Line : @posindonesia_officialbot
- Nomor WhatsApp POS Indonesia : 081395759300
Akhir Kata
Hampir sama dengan CARA PICK UP ANTERAJA, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi untuk pemesanan layanan POS. Darimanapun lokasinya dapat menggunakan layanan pick up secara mudah dan juga cepat sehingga menguntungkan.