Cara Menghubungi Kurir Rekomendasi Tokopedia – Seiring dengan berjalannya waktu, Tokopedia sebagai salah satu platform belanja online terbesar di tanah air seakan terus mendatangkan inovasi baru. Dengan tujuan untuk membuat pengalaman belanja bagi konsumen semakin membaik.
Yang mana, inovasi baru yang belakangan ini cukup ramai diperbincangkan masyarakat tanah air yakni mengenai layanan pengiriman baru yang ditawarkan Tokopedia dengan nama Kurir Rekomendasi. Dimana ini merupakan layanan baru yang ditawarkan Tokopedia bagi para pelanggan / seller.
Kurir rekomendasi ini diberikan Tokopedia dengan menggandeng beberapa mitra seperti Anteraja, SiCepat, JNE, ID Express dan Lion Parcel. Yang dimana setiap pelanggan yang menggunakan kurir rekomendasi secara otomatis layanan pengiriman yang digunakan akan dipilih oleh Tokopedia.
Hanya saja, tidak berbeda dari layanan pengiriman lain yang disediakan Tokopedia. Menggunakan kurir rekomendasi ini juga terkadang mengalami masalah yang menghambat dan membuat barang / paket datang terlambat sampai ke alamat rumah.
Hal inilah yang terkadang membuat banyak pengguna yang menanyakan bagaimana cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia. Nah bagi kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia.
Cara Menghubungi Kurir Rekomendasi Tokopedia
Mengalami masalah pada pengiriman barang yang kita beli secara online di Tokopedia memang menjadi hal yang sangat meresahkan. Belum lagi ketika barang tersebut sedang benar-benar kita butuhkan. Namun tidak bisa kita pungkiri permasalahan seperti ini memang kadang terjadi.
Dan tentunya tidak ada yang tahu kapan datangnya. Karena dalam pengiriman paket yang bermasalah, terkadang ada banyak sekali penyebab yang bisa menjadikannya terjadi. Namun jika kalian sedang mengalami dan kebetulan menggunakan pengiriman rekomendasi.
Seperti apa yang sudah kami singgung di atas, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk dapat menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia untuk bertanya maupun komplain atas pelayanan yang tidak sesuai dengan estimasi waktu pengiriman / kendala lainnya.
1. Menghubungi CS Pusat Ekspedisi
Di atas kami sampaikan bahwa kurir rekomendasi Tokopedia merupakan layanan yang hadir dengan menggandeng kerjasama antara Tokopedia dengan beberapa perusahaan pengiriman seperti Anteraja, SiCepat, JNE, ID Express dan Lion Parcel.
Yang dimana pemilihan kurir jasa pengiriman tersebut akan otomatis dilakukan oleh Tokopedia dengan melihat data yang mereka miliki untuk menuju ke lokasi kalian. Jadi ketika terjadi masalah pada proses pengiriman yang sedang kalian lakukan.
Sangat kami sarankan untuk segera menghubungi CS Pusat dari Ekspedisi yang digunakan / dipilih oleh Tokopedia dari ke-5 perusahaan tersebut. Biasanya nama perusahaan akan terlihat pada hasil tracking resi kurir rekomendasi Tokopedia.
Jika kalian memilih cara ini, maka berikut adalah nomor CS Pusat dari masing-masing ekspedisi yang ada di dalam kurir rekomendasi Tokopedia.
- Anteraja: 021-50663333
- SiCepat: 021-5020-0050
- JNE: 021-29278888
- ID Express: 0882-0001-11000 (WhatsApp)
- Lion Parcel: 021-80820072
Pastikan ketika kalian ingin menghubungi nomor-nomor di atas sebaiknya sudah mempersiapkan pulsa setidaknya Rp 30 ribu rupiah karena tidak semuanya menawarkan layanan bebas pulsa. Dan pastikan pula dilakukan pada jam kerja yah.
2. Menghubungi CS Tokopedia
Selain dapat menggunakan cara di atas. Cara lain untuk menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia juga dapat kalian lakukan dengan cara mengontak CS Tokopedia untuk menanyakan pengiriman yang digunakan tersebut ketika terjadi masalah.
Adapun untuk dapat menghubungi CS Tokopedia bisa dibilang cukup mudah, karena kalian hanya perlu mengunjungi situs Tokopedia / membuka aplikasi Tokopedia dan masuk ke halaman pusat bantuan kemudian pilih layanan live chat dengan CS Tokopedia.
Dan pastikan ketika memilih menggunakan cara ini, setidaknya kalian juga harus mempersiapkan beberapa data penting yang sudah pasti akan di tanyakan oleh pihak customer service. Seperti halnya Nama Pengirim dan Nama Pembeli serta nomor resi kurir rekomendasi Tokopedia yang bermasalah.
3. Kirim Pesan ke Media Sosial Tokopedia
Salah satu cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia yang berikutnya dapat kalian gunakan untuk menanyakan permasalahan / bahkan komplain terkait layanan pengiriman yang kurang memuaskan yaitu dengan menggunakan media sosial Tokopedia seperti:
- Twitter: @TokopediaCare
- Instagram: @tokopedia
- Facebook: @tokopedia
Dari ketiga layanan sosial media di atas, mungkin salah satu pilihan paling tepat dan paling cepat untuk mendapatkan respon ketika kalian mengirim pesan adalah Twitter. Jadi sangat kami sarankan untuk menggunakan twitter ketika ingin melakukan komplain / bertanya masalah pengiriman kurir rekomendasi.
4. Kirim Email ke CS Tokopedia
Selanjutnya cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia terakhir yang dapat kalian gunakan / lakukan adalah dengan mengirimkan email ke CS Tokopedia. Namun cara ini sangat kami rekomendasikan sebagai alternatif.
Karena proses jawaban yang dikirim biasanya akan memakan waktu beberapa hari. Namun saat proses mengirimkan email, sangat kami sarankan pula untuk menjelaskan secara lengkap dan detail kronologi. Bahkan bila kalian bisa.
Sertakan pula nomor resi dan juga screenshot dari data paket yang sedang bermasalah tersebut. Dengan begitu kalian akan bisa mendapatkan balasan seperti apa yang kalian inginkan.
Akhir Kata
Nah itulah kiranya penjelasan singkat tentang bagaimana cara menghubungi kurir rekomendasi Tokopedia yang kali ini dapat kuriran.id sampaikan. Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa bermanfaat dan bisa menjadi tambahan wawasan bagi kalian semua.
Sumber Gambar: kuriran.id