Cara Komplain Wahana

Cara Komplain Wahana – Saat ini Wahana menjadi salah satu pilihan ekespedisi terbaik di Indonesia karena sisi harganya yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan ongkir murah dan cukup bersaing dengan tujuan domestik sampai luar negeri.

Seperti CARA KOMPLAIN POS INDONESIA, konsumen dapat mengajukan keluhan apabila mengalami masalah pengiriman barang. Memang Wahana sudah dikenal lebih dari 20 tahun memberikan pelayanan terbaik, namun masih kadang ada kesalahan saat pengirimannya.

Masalah paket Wahana tidak sampai pastinya akan membuat pelanggan kecewa karena tidak tepat waktu. Kadang juga muncul kendala paket hilang ataupun rusak dimana sebagai konsumen sudah sewajarnya jika melakukan klaim asuransi.

Kendala dibagian cek ongkir Wahana maupun resi juga sering dialami sehingga menghambat aktivitas konsumen. Anda juga bisa melakukan komplain apabila terjadi salah kirim barang karena akan merugikan dari sisi materiil dan waktu.

Wahan memang memberikan beberapa jenis jalur komplain yang anda bisa manfaatkan secara gratis maupun berbayar. Nah sebagai referensi Kuriran.id sudah merangkum tata cara komplain Wahana yang dapat disimak berikut ini.

1. Cara Komplain Lewat No. Telp Wahana

Cara pertama adalah menghubungi call center Wahana, namun anda wajib menyiapkan pulsa yang cukup karena panggilannya berbayar. Silahkan anda buka dial di ponsel kemudian panggil nomor 021 7341688 kemudian akan dijawab oleh customer service.

No. Telp Wahana

Selanjutnya anda akan dimintai informasi berkaitan pengiriman seperti nomor resi, nama, alamat dan juga nomor handphone. Call center Wahana akan membantu anda menyelesaikan masalah secara cepat dan dapat dimanfaatkan 24 jam penuh.

2. Cara Komplain Wahana via WhatsApp

Cara berikutnya adalah menghubungi nomor WhatsApp Wahana dimana untuk tiap daerahnya berbeda. Anda bisa mengakses formulir pada laman website Wahana kemudian dapat langsung chat kepada customer service untuk memperoleh bantuan.

  • Dari browser masuk ke laman wahana.com/customer-service-pengiriman
  • Pilih Layanan Pengiriman atau Layanan Umum sesuai kebutuhan anda.
  • Lanjutkan dengan mengisi nama, nomor WhatsApp, nomor resi, identitas dan masukkan komplain pada kolom keluhan.
  • Kemudian silahkan tekan WhatsApp CS Kami maka akan diarahkan ke chat.
  • Silahkan tanyakan langsung paket kepada admin WA.
Cara Komplain Wahana via WhatsApp

Pastinya cara ini dapat dilakukan secara gratis, cukup menyiapkan kuota internet dan perangkat untuk mengirim komplain. Namun jika anda ingin mengetahui nomor WhatsApp untuk setiap kantor cabang Wahana di Indonesia simakn pada tabel berikut.

Depok  089651141127   
Tangerang Kota089651141127   
Tangerang Selatan089651141127
Tangerang Kab089651141127   
Bekasi Kota        0895333607726                
Bekasi Kab0895333607726                
Bandung Kota087880851688
Bandung Kab087880851688   
Semarang           085100106488
Solo      085887796480   
Pekalongan0895371366492                
Yogyakarta Raya081586508603   
Surabaya            087781320688   
Sidoarjo              087781320688   
Gresik  087781320688   
Malang082110111600   
Bali        081586508605   
Singapore089691291289   
Aceh     089658657626   
Ambarawa         085100106488   
Balikpapan         081586633293   
Banjarmasin      081586633293   
Banjarnegara    081317569142   
Banyuwangi      82110111600     
Batam  089658657626
Batang 0895371366492                
Bengkulu089658657626   
Blitar082110111600   
Bontang081586633293   
Boyolali085887796480   
Brebes0895371366492                
Cianjur087880851688   
Cilacap081317569142   
Cilegon089651141127   
Cimahi087880851688   
Cirebon081387012676   
Demak085100106488   
Garut087880851688   
Gorontalo081586633293   
Indramayu081387012676   
Jambi089658657626   
Jember082110111600   
Jombang082110111600   
Karanganyar085887796480
Karawang0895333607726                
Kebumen081317569142   
Kediri082110111600   
Kendal085100106488   
Klaten081586508603   
Kudus085100106488   
Kuningan081387012676   
Lamongan087781320688   
Lampung089658657626   
Madiun082110111600   
Madura087781320688   
Magelang081586508603   
Majalengka081387012676   
Maluku081586633293   
Medan089658657626   
Mojokerto087781320688   
Nganjuk082110111600   
NTB081586508605   
NTT081586508605   
Padang089658657626   
Palangkaraya081586633293   
Palembang Lampung089658657626   
Papua081586633293   
Pasuruan082110111600   
Pekanbaru089658657626   
Pemalang0895371366492                
Ponorogo082110111600   
Probolinggo082110111600
Purbalingga081317569142
Purwakarta0895333607726
Purwokerto081317569142   
Purworejo081317569142   
Salatiga085100106488   
Samarinda081586633293   
Serang089651141127   
Situbondo082110111600   
Sleman081586508603   
Sragen085887796480   
Sukabumi089651141127   
Sukoharjo085887796480   
Sulawesi081586633293   
Sumedang087880851688   
Tanjung Pandan089658657626   
Tanjung Pinang 089658657626  
Tarakan081586633293   
Tasikmalaya081387012676
Tegal0895371366492                
Trenggalek082110111600   
Tulung Agung082110111600
Ungaran085100106488   

3. Cara Komplain Lewat Sosial Media

Wahana juga memiliki akun sosial media seperti Facebook, Instagram serta Linkedin. Silahkan bagi yang ingin menghubungi lewat sosial media bisa langsung DM ataupun kirim pesan, namun kelemahannya memang respon agak lama.

Cara Komplain Lewat Sosial Media

Tiap akun sosial media memang kebanyakan orang Indonesia punya, hal ini membuat anda semakin mudah menyampaikan komplan secara langsung. Pasti anda tidak akan membuang pulsa untuk telepon. ditambah bisa diakses selama 24 jam.

Facebookfacebook.com/WahanaExpressOfficial
Instagraminstagram.com/WahanaExpressOfficial
Linkedinlinkedin.com/company/wahana-prestasi-logistik

4. Kunjungi Kantor Cabang Wahana Terdekat

Sama seperti CARA KOMPLAIN SICEPAT, pengguna juga dapat mengunjungi langsung kantor Wahan terdekat sesuai jam operasional. Di Indonesia memang kantor maupun agen Wahana sudah tersebar luas sehingga dapat mempercepat proses kiriman paket.

Kunjungi Kantor Cabang Wahana Terdekat

Jangkauan ekspedisi Wahana yang luas juga semakin mendekatkan konsumen dan customer service sehingga pelayanan bisa lebih maksimal. Jangan lupa juga bawa beberapa persyaratan seperti nomor resi, nomor HP, komplain maupun identitas lainnya.

FAQ

Pengiriman Wahana berapa hari?

Estimasi waktu sampai paling cepat 1 hari dan

Apakah sabtu minggu Wahana libur?

Ya, untuk hari minggu libur atau thari besar nasional

Apakah paket Wahana diantar sampai rumah?

Ya, paket akan diantarkan langsung kealamat tujuan oleh kurir

Dapat ditarik kesimpulan berbagai cara komplain diatas memang ada yang menggunakan fieed yplucukup mudah dilakukan kapan saja. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga akan membantu anda untuk melakukan komplain.