Cara Komplain Wahana – Saat ini Wahana menjadi salah satu pilihan ekespedisi terbaik di Indonesia karena sisi harganya yang terjangkau. Anda bisa mendapatkan ongkir murah dan cukup bersaing dengan tujuan domestik sampai luar negeri.
Seperti CARA KOMPLAIN POS INDONESIA, konsumen dapat mengajukan keluhan apabila mengalami masalah pengiriman barang. Memang Wahana sudah dikenal lebih dari 20 tahun memberikan pelayanan terbaik, namun masih kadang ada kesalahan saat pengirimannya.
Masalah paket Wahana tidak sampai pastinya akan membuat pelanggan kecewa karena tidak tepat waktu. Kadang juga muncul kendala paket hilang ataupun rusak dimana sebagai konsumen sudah sewajarnya jika melakukan klaim asuransi.
Kendala dibagian cek ongkir Wahana maupun resi juga sering dialami sehingga menghambat aktivitas konsumen. Anda juga bisa melakukan komplain apabila terjadi salah kirim barang karena akan merugikan dari sisi materiil dan waktu.
Wahan memang memberikan beberapa jenis jalur komplain yang anda bisa manfaatkan secara gratis maupun berbayar. Nah sebagai referensi Kuriran.id sudah merangkum tata cara komplain Wahana yang dapat disimak berikut ini.
1. Cara Komplain Lewat No. Telp Wahana
Cara pertama adalah menghubungi call center Wahana, namun anda wajib menyiapkan pulsa yang cukup karena panggilannya berbayar. Silahkan anda buka dial di ponsel kemudian panggil nomor 021 7341688 kemudian akan dijawab oleh customer service.
Selanjutnya anda akan dimintai informasi berkaitan pengiriman seperti nomor resi, nama, alamat dan juga nomor handphone. Call center Wahana akan membantu anda menyelesaikan masalah secara cepat dan dapat dimanfaatkan 24 jam penuh.
2. Cara Komplain Wahana via WhatsApp
Cara berikutnya adalah menghubungi nomor WhatsApp Wahana dimana untuk tiap daerahnya berbeda. Anda bisa mengakses formulir pada laman website Wahana kemudian dapat langsung chat kepada customer service untuk memperoleh bantuan.
- Dari browser masuk ke laman wahana.com/customer-service-pengiriman
- Pilih Layanan Pengiriman atau Layanan Umum sesuai kebutuhan anda.
- Lanjutkan dengan mengisi nama, nomor WhatsApp, nomor resi, identitas dan masukkan komplain pada kolom keluhan.
- Kemudian silahkan tekan WhatsApp CS Kami maka akan diarahkan ke chat.
- Silahkan tanyakan langsung paket kepada admin WA.
Pastinya cara ini dapat dilakukan secara gratis, cukup menyiapkan kuota internet dan perangkat untuk mengirim komplain. Namun jika anda ingin mengetahui nomor WhatsApp untuk setiap kantor cabang Wahana di Indonesia simakn pada tabel berikut.
Depok | 089651141127 |
Tangerang Kota | 089651141127 |
Tangerang Selatan | 089651141127 |
Tangerang Kab | 089651141127 |
Bekasi Kota | 0895333607726 |
Bekasi Kab | 0895333607726 |
Bandung Kota | 087880851688 |
Bandung Kab | 087880851688 |
Semarang | 085100106488 |
Solo | 085887796480 |
Pekalongan | 0895371366492 |
Yogyakarta Raya | 081586508603 |
Surabaya | 087781320688 |
Sidoarjo | 087781320688 |
Gresik | 087781320688 |
Malang | 082110111600 |
Bali | 081586508605 |
Singapore | 089691291289 |
Aceh | 089658657626 |
Ambarawa | 085100106488 |
Balikpapan | 081586633293 |
Banjarmasin | 081586633293 |
Banjarnegara | 081317569142 |
Banyuwangi | 82110111600 |
Batam | 089658657626 |
Batang | 0895371366492 |
Bengkulu | 089658657626 |
Blitar | 082110111600 |
Bontang | 081586633293 |
Boyolali | 085887796480 |
Brebes | 0895371366492 |
Cianjur | 087880851688 |
Cilacap | 081317569142 |
Cilegon | 089651141127 |
Cimahi | 087880851688 |
Cirebon | 081387012676 |
Demak | 085100106488 |
Garut | 087880851688 |
Gorontalo | 081586633293 |
Indramayu | 081387012676 |
Jambi | 089658657626 |
Jember | 082110111600 |
Jombang | 082110111600 |
Karanganyar | 085887796480 |
Karawang | 0895333607726 |
Kebumen | 081317569142 |
Kediri | 082110111600 |
Kendal | 085100106488 |
Klaten | 081586508603 |
Kudus | 085100106488 |
Kuningan | 081387012676 |
Lamongan | 087781320688 |
Lampung | 089658657626 |
Madiun | 082110111600 |
Madura | 087781320688 |
Magelang | 081586508603 |
Majalengka | 081387012676 |
Maluku | 081586633293 |
Medan | 089658657626 |
Mojokerto | 087781320688 |
Nganjuk | 082110111600 |
NTB | 081586508605 |
NTT | 081586508605 |
Padang | 089658657626 |
Palangkaraya | 081586633293 |
Palembang Lampung | 089658657626 |
Papua | 081586633293 |
Pasuruan | 082110111600 |
Pekanbaru | 089658657626 |
Pemalang | 0895371366492 |
Ponorogo | 082110111600 |
Probolinggo | 082110111600 |
Purbalingga | 081317569142 |
Purwakarta | 0895333607726 |
Purwokerto | 081317569142 |
Purworejo | 081317569142 |
Salatiga | 085100106488 |
Samarinda | 081586633293 |
Serang | 089651141127 |
Situbondo | 082110111600 |
Sleman | 081586508603 |
Sragen | 085887796480 |
Sukabumi | 089651141127 |
Sukoharjo | 085887796480 |
Sulawesi | 081586633293 |
Sumedang | 087880851688 |
Tanjung Pandan | 089658657626 |
Tanjung Pinang | 089658657626 |
Tarakan | 081586633293 |
Tasikmalaya | 081387012676 |
Tegal | 0895371366492 |
Trenggalek | 082110111600 |
Tulung Agung | 082110111600 |
Ungaran | 085100106488 |
3. Cara Komplain Lewat Sosial Media
Wahana juga memiliki akun sosial media seperti Facebook, Instagram serta Linkedin. Silahkan bagi yang ingin menghubungi lewat sosial media bisa langsung DM ataupun kirim pesan, namun kelemahannya memang respon agak lama.
Tiap akun sosial media memang kebanyakan orang Indonesia punya, hal ini membuat anda semakin mudah menyampaikan komplan secara langsung. Pasti anda tidak akan membuang pulsa untuk telepon. ditambah bisa diakses selama 24 jam.
facebook.com/WahanaExpressOfficial | |
instagram.com/WahanaExpressOfficial | |
linkedin.com/company/wahana-prestasi-logistik |
4. Kunjungi Kantor Cabang Wahana Terdekat
Sama seperti CARA KOMPLAIN SICEPAT, pengguna juga dapat mengunjungi langsung kantor Wahan terdekat sesuai jam operasional. Di Indonesia memang kantor maupun agen Wahana sudah tersebar luas sehingga dapat mempercepat proses kiriman paket.
Jangkauan ekspedisi Wahana yang luas juga semakin mendekatkan konsumen dan customer service sehingga pelayanan bisa lebih maksimal. Jangan lupa juga bawa beberapa persyaratan seperti nomor resi, nomor HP, komplain maupun identitas lainnya.
FAQ
Estimasi waktu sampai paling cepat 1 hari dan
Ya, untuk hari minggu libur atau thari besar nasional
Ya, paket akan diantarkan langsung kealamat tujuan oleh kurir
Dapat ditarik kesimpulan berbagai cara komplain diatas memang ada yang menggunakan fieed yplucukup mudah dilakukan kapan saja. Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga akan membantu anda untuk melakukan komplain.