Cara Komplain Union Logistics

Cara Komplain Union Logistics – Setiap perusahaan pengiriman barang tentu menginginkan sekali pelayanan terbaik kepada setiap konsumen setianya, hal serupa juga di inginkan oleh setiap konsumen dimana ingin mendapatkan pelayanan terbaik. Hal tersebut memang telah diterapkan hampir semua perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Union Logistics.

Perusahaan tersebut memang menawarkan cukup banyak sekali layanan yang sudah disediakan, di sisi lain untuk setiap daerah terdapat kantor cabang yang mana memungkinkan sekali setiap konsumen dapat melakukan beberapa hal diantaranya komplain. Adapun cara komplain Union Logistics memang cukup mudah dimana kalian bisa melakukan, jadi kalian tinggal menentukan metode yang sekiranya paling mudah dilakukan.

Hampir semua perusahaan jasa pengiriman memang menyediakan layanan tersebut, sama seperti halnya dengan komplain Sentral Cargo yang mana disediakan baik itu dengan mendatangi langsung ke kantor ataupun juga dilakukan secara online. Selain itu terdapat juga beberapa persyaratan harus dilengkapi sehingga proses komplain yang akan kalian lakukan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

Apabila penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semua akan caranya seperti apa saja, karena ini sangat penting sekali jadi simak terus sampai selesai. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Kuriran.id mengenai cara komplain Union Logistics disertai dengan syarat dan ketentuan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Syarat Komplain Union Logistics

Ketika setiap konsumen akan melakukan komplain maka diharuskan untuk melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan, ketika kalian semua sudah melengkapi itu semua maka bisa dipastikan proses akan berjalan sesuai apa yang diharapkan. Buat kalian semua yang belum mengetahui apa saja syarat harus dilengkapi, silahkan simak langsung ulasan telah kami persiapkan seperti dibawah ini.

  • Jadi mengenai syarat pertama harus dilengkapi oleh setiap konsumen ialah nomor resi pengiriman.
  • Kemudian lanjut mengenai persyaratan berikutnya bukti berupa foto dan video barang tersebut mulai pada saat membuka paket sampai ke bagian yang dirasa rusak atau tidak sesuai.
  • Sedangkan untuk beberapa persyaratan lain kalian semua bisa menyusul nantinya.

Cara Komplain Union Logistics

Kemudian lanjut ke pembahasan utama kali ini yakni cara komplain Union Logistics, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku. Karena banyak orang yang belum mengetahui caranya lewat apa saja, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Lewat Kantor Union Logistics

Jika kalian berlokasi di daerah Jakarta dan sekitarnya maka bisa melakukan komplain dengan cara mendatangi langsung ke kantor, dengan mendatangi langsung maka memungkinkan sekali proses komplain yang kalian ajukan langsung ditangani oleh pihak terkait.

Namun sebelum kalian mendatangi ke kantor langsung sangat disarankan sekali agar mempersiapkan dan melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku, karena itu sudah menjadi ketentuan berlaku. Setelah itu silahkan kunjungi langsung, dimana kantor memiliki jam operasional mulai 08:00 – 17:00 WIB | Senin – Sabtu.

2. Lewat Customer Service

Selain mendatangi langsung ke kantor, setiap konsumen juga bisa memilih opsi lain bisa dilakukan yakni melakukan panggilan telepone ke customer service Union Logistics. Ketika ingin komplain menggunakan metode ini maka sangat disarankan sekali agar memastikan tersedua pulsa lebih dari cukup, karena nantinya akan dikenakan tarif normal.

Hanya saja untuk melakukan panggilan ke CS Union Logistics, disarankan sekali agar persiapkan semua syarat serta buktinya. Jika semua sudah dipersiapkan, maka langkah berikutnya tinggal melakukan panggilan di nomor sebagai berikut :

  • (CS 1) : 0821-2489-3605
  • (CS 2) : 0821-1348-6124

3. Lewat Email

Sedangkan untuk cara terakhir bisa kalian lakukan untuk melakukan komplain Union Logistics yakni lewat email customer service Union Logistics, hanya saja ketika komplain lewat layanan email memang prosesnya cukup lama. Namun itu semua bukan menjadi sebuah masalah besar dan kami rasa bisa menjadi opsi lain.

Jika masih bingung dengan proses komplain seperti apa, disini kami akan mencontohkan kepada kalian semua formatnya seperti apa. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langsung sebagai berikut :

Kepada : info@unionlogistics.co.id
Subjek : Paket Bermasalah
Isi :

Halo CustomerUnion Logistics

Saya menghadapi masalah pada paket………………………………………………. (penyebab masalah) dan sampai saat ini belum kunjung sampai. Setelah melakukan cek resi saya menjumpai paket……………….(keterangan ketika cek resi) Untuk data lengkapnya kami berikan dibawah ini

Nama:
Alamat:
Nomor HP:
Nomor resi:

Kami mohon bantuan untuk………………………………….(tujuan komplain). Demikian, mohon bantuan dan juga perhatiannya terima kasih.

Diatas merupakan sebuah contoh saja buat kalian semua, disini kami menyarankan untuk menambahkan bukti seperti foto maupun juga video. Dengan adanya bukti tersebut maka komplain yang kalian lakukan akan langsung mendapatkan respon cepat.

Alamat Kantor Union Logistics

Sebagai informasi tambahan saja buat kalian semua, disini kami akan sampaikan kepada kalian semua akan alamat kantor pusat dari Union Logistics. Karena kami sangat yakin sekali jika beberapa orang memang belum mengetahuinya, untuk lebih lengkapnya dapat cek seperti dibawah ini.

Alamat : Jl. Kayu Besar Dalam 2 No. 22-23 Tegal Alur – Kapu Jakarta Barat 11820

Kesimpulan

Jika melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan untuk melakukan komplain memang sangat mudah sekali, diatas memang beberapa cara bisa dilakukan dengan mudah tinggal kalian tentukan sendiri mau menggunakan opsi yang mana. Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara komplain Union Logistics dapat Kuriran.id sampaikan kepada kalian semua dan semoga saja informasi diatas bisa membantu semua yang sedang membutuhkan.