Cara Komplain SiCepat – SiCepat merupakan salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan di Indonesia. Pelayanan SiCepat dapat dikatakan baik namun ada kalanya kendalam dalam pengiriman muncul sehingga menimbulkan ketidakpuasan dari pelanggan.
Masalah paket belum diterima tapi status sudah delivered SiCepat memang kadang membingungkan konsumen. Solusinya adalah dengan komplain atau menghubungi pihak SiCepat untuk mendapatkan bantuan solusi penyelesaian masalahnya.
Seperti CARA KOMPLAIN JNE, SiCepat memberikan beberapa jenis fasilitas dan layanan untuk dimanfaatkan konsumen diseluruh wilayah Indonesia. Masalah paket hilang atau rusak dapat memang seharusnya diatasi dengan cepat supaya ada kejelasan.
Terlebih saat ini SiCepat hadir pada berbagai situs marketplace online sehingga kemungkinan terjadinya kesalahan akan cukup besar. Cara komplain SiCepat dapat dilakukan secara gratis ataupun berbayar tergantung kepada fasilitas yang anda pilih.
Namun pada saat komplain usahakan menggunakan bahasa yang sopan supaya keluhan dapat ditangani dengan baik. Berikan juga informasi yang diminta oleh pihak SiCepat, nah untuk anda yang masih bingung silahkan simak tutorial dari Kuriran.id berikut.
1. Cara Komplain Lewat Call Center SiCepat
Cara pertama adalah dengan menghubungi nomor telepon call center SiCepat untuk mendapatkan bantuan paling cepat. Anda harus menyiapkan pulsa yang cukup kemudian hubungi pada saat jam kerja antara 07.00 sampai dengan 23.00 WIB.
Call center SiCepat | 021-5020-0050 |
Hubungi nomornya kemudian pihak SiCepat akan menanyakan informasi pengiriman mulai nama, alamat, nomor handphone dan lainnya. Kendala seperti SiCepat tracking tidak muncul, barang belum sampai bahkan paket hilang dapat langsung diatasi.
2. Cara Komplain via Email
Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk komplain SiCepat maka bisa memanfaatkan fasilitas email. Biasanya customer service akan membalas email dalam jangka waktu minimal 1 jam dan maksimalnya 24 jam berisi langkah mengatasi kendala pengiriman.
Silahkan kirimkan pesan melalui email dengan menyebutkan beberapa informasi pengiriman yang dibutuhkan oleh SiCepat. Pastikan juga menyertakan bukti transaksi, kemudian untuk format emailnya silahkan ikuti contoh seperti dibawah ini.
Kepada : customer.care@sicepat.com
Subjek : Isikan dengan inti komplain anda
Isi pesan :Hi CS SiCepat,
Mohon cek pengiriman dengan nomor ……….
Berikan keterangan komplain secara detail…….
berikut ini kami berikan bukti pengiriman SICepat–Jenis layanan SiCepat
-Jenis packing
-Alamat
-Nama
-Nomor HPTerimakasih
*Lampirkan gambar pelacakan jika diperlukan
3. Cara Komplain Lewat LINE SiCepat
Cara berikutnya adalah komplain melalui LINE resmi SiCepat dimana dan perlu menambahkan akunnya terlebih dahulu. Lewat LINE admin akan melayani pertanyaan ataupun komplain seluruh layanan SiCepat secara gratis tanpa membayar.
- Buka LINE kemudian add akun @sicepat.
- Langsung chat saja ke SiCepat.
- Berikan data yang dibutuhkan.
- Admin akan menangani komplain anda.
4. Cara Komplain Lewat WhatsApp SiCepat
Kemudian anda juga bisa komplain menggunakan fasilitas SiCepat Klik lewat WhatsApp. Konsumen bisa menambahkan nomor WhatsApp SiCepat terlebih dahulu kemudian melakukan chat untuk menyelesaikan kendala yang dialami.
- Buka link bit.ly/SiCepatklik atau bisa menambahkan nomor WhatsApp 0813-1920-0030.
- Silahkan chat dengan mengetikkan SICEPAT.
- Kirimkan pesan teks berupa komplain anda.
- Admin akan membalas chat dengan solusi.
Memang WhatsApp Bot SiCepat Klik dapat diakses 24 jam penuh dimana bisa digunakan untuk tracking, layanan pelanggan, cek tarif, ongkir maupun informasi produk PPOB. Terlebih cara ini dapat gratis digunakan sehingga pengguna tidak perlu ribet.
5. Cara Komplain Melalui Sosial Media
Keluhan pelanggan juga dapat disampaikan secara langsung ke sosial media SiCepat seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Untuk Facebook anda bisa mengirimkan pesan atau chat kemudian akan mendapatkan respon dari adminnya.
Sedangkan untuk Twitter dan Instagram sistemnya DM langsung maka anda akan mendapatkan pelayanan dari customer service. Sayangnya jika lewat sosial media kadang responnya agak lama sehingga harus sabar menunggu jawaban.
facebook.com/sicepatekspresofficial | |
instagram.com/sicepat_ekspres | |
twitter.com/sicepat_ekspres |
6. Komplain Melalui Menu Kontak SiCepat
Cara selanjutnya adalah menggunakan menu kontak pada website resmi SiCepat dimana hampir sama seperti mengirimkan email. Namun perbedaannya menuanya sudah tertata dengan rapi sehingga pelanggan cukup memasukkan informasinya saja.
- Masuk ke situs sicepat.com/contactus
- Muncul tampilan seperti diatas.
- Silahkan isi kolom nama, email dan nomor telepon milik anda.
- Lanjutkan dengan input nomor resi SiCepat.
- Masukkan komplain pada kolom pesan dan usahakan secara jelas.
- Tekan captcha I’m not a robot.
- Lanjutkan dengan menekan Kirim Pesan.
- Tunggu jawaban dari SiCepat lewat email.
7. Datang ke Kantor atau Agen SiCepat
Cara terakhir jika semua komplain tidak ditangani maka anda bisa langsung mendatangi agen atau kantor SiCepat terdekat di kota anda. Bawa persyaratan seperti KTP dan juga nomor resi sebagai alat verifikasi identitas pemilik paket yang sah.
Customer service di tempat akan melayani komplain yang anda sampaikan dan berusaha menyelesaikannya. Usahakan juga datang pada jam kerja dan jangan terlalu mepet siapa tau ada antrian panjang.
FAQ
Cek pada lingkungan sekitar anda apakah paketnya sudah diterima orang lain, apabila belum maka hubungi call center SiCepat
Bad address SiCepat akan muncul jika penjual telat memperoleh saldo, solusinya menghubungi SiCepat untuk dapat bantuan
Ya jika datang langsung ke kantor, lewat email ataupun sosial media
SiCepat dapat dikatakan memiliki fasilitas lebih lengkap dan beragam dibanding CARA KOMPLAIN J&T. Dengan cara diatas semoga anda bisa dengan mudah menyampaikan komplain atau keluhan supaya semua kendala bisa teratasi dalam waktu cepat.