Cara Komplain Sentral Cargo – Sebagian masyarakat Indonesia pastinya sudah mengenal Sentral Cargo dimana memberikan layanan pengiriman barang dengan ukuran besar. Konsumen dapat memilih pengiriman lewat jalur darat, udara maupun laut sesuai dengan kebutuhan. Kualitas layanannya memang baik ditambah dengan penawaran harga terjangkau sehingga mampu menarik lebih banyak konsumen.
Sebelumnya kami sudah membahas apa itu JNE Force Majeure dimana salah satu langkah mengatasinya adalah dengan melakukan komplain. Demikian pula ketika ada layanan Sentral Cargo yang tidak sesuai dan berpotensi merugikan konsumen maka kalian bisa mengajukan komplain. Misalnya ketika paket kalian tidak bergerak dari fasilitas logistik satu ke lainnya pastinya akan terbaca saat cek resi.
Disamping itu ketika paket datang terlambat atau bahkan hilang pastinya harus segera dilakukan komplain agar pihak Sentral Cargo bisa mengetahuinya. Ketika tidak mengetahui berapa lama pengiriman Sentral Cargo kamu juga dapat menanyakannya kepada call center ataupun petugas bersangkutan. Sentral Cargo memberikan pelayanan call center dimana akan membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi konsumennya.
Kemudian saat ada kesalahan dalam penulisan alamat kamu juga dapat melaporkannya kepada call center sehingga dapat diverifikasi dan dicek kembali datanya. Konsumen juga dapat melakukan cek ongkir Sentral Cargo sesuai dengan lokasi asal dan tujuan pengirimannya. Sentral Cargo juga memiliki kantor cabang diberbagai wilayah yang siap untuk membantu konsumen.
Apabila kalian menghadapi permasalahan ketika pengiriman barang maka bisa memanfaatkan langsung fasilitas nomor telepon, WhatsApp ataupun email Sentral Cargo. Bagi yang ingin mengetahui cara komplain Sentral Cargo dapat simak rangkuman kuriran.id dibawah ini.
Syarat Komplain
Sebelum melakukan komplain kalian memang harus menyiapkan data serta informasi yang dibutuhkan. Pertama silahkan menyiapkan nomor resi atau AWB Sentral Cargo yang sudah diberikan sebelumnya. Kamu bisa cek dari tanda bukti pembayaran pengiriman dimana didalamnya tercantum nomor resi. Kemudian silahkan siapkan nama, alamat lengkap serta nomor handphone baik untuk pengirim maupun penerima barangnya.
Berikutnya siapkan bukti berupa screenshot cek resi dimana untuk memastikan posisi barangnya terakhir berada. Kemudian untuk klaim garansi pengirimannya bisa disampaikan tertulis dan dikirimkan paling lambat sehari sesudah barang semestinya diterima oleh konsumen. Untuk klaim dapat dikirimkan melalui email atau berupa dokumen cetak kekantor Sentral Cargo.
Cara Komplain Sentral Cargo
Lantas bagaimana cara komplain Sentral Cargo? Pada dasarnya kalian dapat memilih menggunakan nomor telepon, email ataupun chat WhatsApp. Dalam prosesnya untuk email dan juga WhatsApp dapat menerangkan alasan komplain dan penyebab mengapa terjadi permasalahan pengiriman.
Disamping itu kalian juga perlu menyiapkan informasi nomor resi serta identitas agar memudahkan untuk identifikasi pengirimannya. Agar kalian tidak bingung langsung saja simak cara komplain Sentral Cargo dibawah ini.
1. Cara Komplain via Nomor Telepon Sentral Cargo
Pertama kalian bisa memanfaatkan nomor telepon, namun pastikan memiliki pulsa yang cukup supaya dapat terhubung dan masalahnya terselesaikan. Saat akan komplain kamu bisa kontak call center langsung dimana nantinya akan disuruh menyebutkan nomor resi serta identitas, setelah itu sampaikan keluhan pengirimannya.
- Call Center: 021 6303456
Selain call center, Sentral Cargo juga memiliki nomor telepon untuk setiap kantor cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. Masing masing kota akan memiliki nomor telepon berbeda, hal ini memudahkan ketika kejadian paket tidak sampai ataupun transit difasilitas logistik.
Kantor | Nomor Telepon |
---|---|
Ambon | 081248635659/081807773337 |
Gianyar | 089650304002 |
Singaraja | 081338211423 |
Tabanan | 081917208211/081939455700 |
Balikpapan | 082112277865/082399633841 |
Aceh | 081386999701/08126908352 |
Bandar Lampung | 082177428833/089668914689 |
Baros | 085224428842/08818161920 |
Buah Batu | 085224428842 |
Cipatik | 085224428842/085722887674 |
Kopo | 081212176083/085224428842 |
Rancaekek | 085224428842 |
Bandung Timur | 085224428842/081328405826 |
Bangkalan | 082336733315 |
Banjarmasin | 0895364653666/082112124037 |
Banyuwangi | 089620802604/082245185024 |
Batam | 08556581155 |
Batang Limpung | 085870186187/081386837294 |
Bekasi | 021-6303456 |
Bengkulu | 085268550441/081283250962 |
Boyolali | 088232092590 /085800476379 |
Cikampek | 08979113563 |
Cilacap | 085799806903/085715215922 |
Cilegon | 081213106091 |
Cirebon | 082316973298/(0231) 8822039 |
Demak | 08882404151 |
Denpasar | 08990442851/081939455700 |
Garut | 082118661677/081223250501 |
Gorontalo | 082124104666/081356973109 |
Gresik | 088989671860 |
Indramayu | 085216212440 |
Jambi | 085266500635 |
Jayapura | 081242133747 |
Jember | 081334203430 |
Karanganyar | 081536855727 |
Karawang | 085794353086 |
Kebumen | 081234167870 |
Kediri | 081357708426 |
Kendal | 085156071202 |
Kendari | 082350835919 |
Klaten | 081225820125 |
Kudus | 08981714882 |
KulonProgo | 089675513163 |
Kuningan | 081221032211 |
Kupang | 081338239975 |
Lamongan | 085735351824 |
Madiun | 081515159237 |
Magelang | 081334834816 |
Makassar | 082293699797 |
Malang | 081393412264 |
Manado | 085314991701 |
Manokwari | 085244362484 |
Mataram | 0817367205 |
Medan | 085262084705 |
Mojokerto | 085733105468 |
Padang | 082169093566 |
Palangkaraya | 081256143010 |
Palembang | 082182835509 |
Palu | 085937006458 |
Pamekasan | 087750450301 |
Pangkal Pinang | 081278487893 |
Pangkalan Bun | 082255689858 |
Pasuruan | 085748069909 |
Pekalongan | 085712124360 |
Pekanbaru | 081282982224 |
Pemalang | 081803970367 |
Ponorogo | 081390586013 |
Pontianak | 085252522233 |
Purwakarta | 087796671408 |
Purwodadi | 088215205116 |
Purwokerto | 088229590950 |
Salatiga | 085800593163 |
Samarinda | 05412921179 |
Sampit | 081256680721 |
Semarang | 082241022255 |
Sidoarjo | 081235210699 |
Solo | 081536855727 |
Sorong | 081344690477 |
Sragen | 085817501710 |
Sukabumi | 082123342704 |
Sumedang | 085224428842 |
Surabaya | 081235210699 |
Tarakan | 085389693403 |
Tasikmalaya | 08112240397 |
Tegal | 081225283113 |
Temanggung | 081329747154 |
Ternate | 082292457102 |
Tulungagung | 085646727497 |
Wonosobo | 089672879972 |
Bantul | 082242550193 |
Yogyakarta | 081325536726 |
2. Cara Komplain Lewat WhatsApp
Selanjutnya cara komplain Sentral Cargo melalui WhatsApp dimana tersedia layanan untuk customer dan juga marketting. Ketika akan komplain masalah pengiriman barang maka bisa menghubungi WhatsApp khusus customer, sedangkan jika permasalahannya seputar pemesanan ataupun pickup bisa kontak bagian marketing.
- Customer: 081291522799
- Marketing: 081296995996
Silahkan kamu terlebih dahulu nomor WhatsAppnya, berikutnya tinggal kirimkan chat untuk meminta bantuan. Sistem bot WhatsApp akan membantu kalian menyelesaikan permasalahan, ketika ingin lebih lengkap maka bisa dihubungkan dengan customer service.
3. Komplain Melalui Email
Kemudian kamu bisa menggunakan cara komplain melalui email, kelebihannya gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja. ketika ada keluhan mengenai pengiriman barang maka kamu bisa kontak email customer care. Berikutnya tinggal jelaskan alasan komplain serta permintaan untuk penyelesaian masalahnya.
- Customer: customercare@sentralcargo.co.id
- Marketing: marketing@sentralcargo.co.id
Dalam mengirim email memang harus sesuai agar tidak terjadi kesalahan, pastikan dengan benar memasukkan tujuan, subjek serta isi dari komplainnya. Apabila kamu masih bingung bisa menggunakan format email komplain sebagai berikut.
Kepada : customercare@sentralcargo.co.id
Subjek : Paket Bermasalah
Isi :Halo Customer Care Sentral Cargo
Saya menghadapi permasalahan paket………………………………………………. (penyebab masalah) dan sampai saat ini belum kunjung sampai. Setelah cek resi saya menjumpai paket……………….(keterangan ketika cek resi) Untuk data lengkapnya kami berikan dibawah ini
Nama:
Alamat:
Nomor HP:
Nomor resi:Kami mohon bantuan untuk………………………………….(tujuan komplain). Demikian, mohon bantuan dan juga perhatiannya terima kasih.
Akhir Kata
Sebelumnya kami sudah membahas arti status criss cross SiCepat dimana konsumen juga dapat mengajukan komplain kepada pihak ekspedisi. Dengan mengetahui cara komplain Sentral Cargo kamu akan jauh lebih mudah mendapatkan penanganan ketika terjadi kesalahan dalam pengirimannya.
Selain itu cara komplain Sentral Cargo juga dapat dilakukan secara gratis terutama lewat email dan juga nomor WhatsApp. Demikian penjelasan kali ini, semoga akan membantu kalian yang akan mengajukan komplain ke Sentral Cargo.