Cara Komplain RPX – RPX merupakan salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman dalam dan luar negeri terpercaya. Banyak orang menggunakan layanan RPX seperti International Express, Logistic Warehouse, Distribusi,Domestic Express, Customs Clearance, kargo laut dan udara.
Namun ketika pengiriman menggunakan RPX pastinya banyak terjadi kesalahan sehingga menyebabkan paket terlambat datang sampai ke tujuan. Untuk mengetahui kejelesan posisi barangnya maka pelanggan biasanya langsung melakukan komplain.
Seperti pada CARA KOMPLAIN SHOPEE EXPRESS, RPX juga menyediakan fasilitas layanan pelanggan selama 24 jam apabila terjadi masalah pengiriman. Selain itu komplain juga dapat dilakukan apabila tracking RPX tidak muncul ketika cek resi.
Kendala paket rusak juga sering dikeluhkan dimana sudah sewajarnya jika konsumen mendapatkan ganti rugi. Memang RPX memberikan asuransi pengiriman jadi ketika paketnya mengalami kerusakan atau hilang anda bisa melakukan klaim.
Cara komplain RPX dapat dilakukan melalui telepon, email, website ataupun sosial media. Nah untuk anda yang sedang menggunakan layanan kiriman RPX namun bingung komplainnya silahkan ikuti cara dari Kuriran.id seperti berikut ini.
1. Cara Komplain RPX Lewat Call Center
Cara pertama adalah menghubungi nomor call center RPX secara langsung untuk mendapatkan respon cepat. Namun kelemahan dari cara ini yaitu pengguna harus menyiapkan pulsa yang cukup untuk menelpon, kami sarankan minimal 20 ribu rupiah.
Siapkan juga persyaratan yang dibutuhkan seperti nomor resi pengiriman, alamat, nama dan nomor handphone. Setelah menghubungi maka pihak call center RPX akan menanyakan identitas paket sebagai metode verifikasinya kemudian masalah anda akan diselesaikan.
Hotline RPX | 08001888900 |
Call Center RPX | 02175911800 |
2. Cara Komplain Lewat Email RPX
Apabila tidak ingin keluar pulsa maka anda dapat komplain dengan mengirimkan email ke RPX. Meskipun gratis namun tanggapan atau balasan lewat email memang lebih lama, pastinya pelanggan harus lebih sabar menunggu responnya.
Ketika mengirimkan email ke RPX pastikan memberikan informasi masalah yang dihadapi dan informasi paketnya. Pastikan juga mengirimkan emailnya ke alamat online@rpxholding.com, jika masih bingung ikuti saja format penulisan dibawah ini.
To : online@rpxholding.com
Subject : poin utama komplain anda
Isi emailnya :
Yth. Call Center RPX
Saya (nama anda) mengalami masalah……………… (jelaskan komplain secara detail)
Untuk lebih jelas saya melampirkan data informasi pengiriman sebagai berikut:
– Nomor pengiriman =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =Mohon pihak RPX supaya menanggapi keluhan saya
Terimakasih
3. Komplain Melalui Sosial Media
Cara berikutnya adalah komplain lewat sosial media RPX meliputi Facebook, Twitter, WhatsApp dan Instagram. Anda bisa langsung mengirimkan pesan kepada admin mengenai komplain pengiriman RPX dengan informasi jelas dan bahasa yang baik.
Setelah admin merespon maka akan meminta informasi data pengiriman, silahkan berikan sesuai dengan yang diminta. Berikutnya admin sosmed RPX akan mencoba menyelesaikan kendala pengiriman dengan memberikan beberapa solusi.
08111500779 | |
facebook.com/RPXOneStopLogistics | |
twitter.com/rpx_id | |
instagram.com/rpx_id |
4. Komplain Melalui Website RPX
Cara yang terakhir adalah melalui website resmi RPX dimana anda dapat mengisi formulir keluhan pelanggan. Cara ini pastinya dapat dilakukan secara gratis, namun sayangnya memang kurang responsif karena terbatas pada jam kerja atau operasional saja.
- Buka laman rpx.co.id/contact-us
- Scroll kebawah sampai menemukan formulir seperti gambar diatas.
- Pada subjek pilihlah Customer Service (Trace & Tracking, Check Rate, etc)
- Masukkan nama anda pada kolom yang disediakan.
- Masukkan alamat email.
- Masukkan nomor telepon.
- Dibagian kolom pesan isikan komplain terhadap layanan RPX.
- Selanjutnya tekan KIRIM PESAN.
- RPX akan menghubungi anda melalui email atau nomor telepon.
FAQ
Periksa jaringan internet anda apakah stabil, apabila situs RPX maintenance maka hubungi call center
Kemungkinan ada kesalahan penulisan alamat atau barang sudah diterima oleh orang lain. Segera periksa orang disekitar apakah ada yang menerima paket
RPX adalah salah satu perusahaan yang memegang lisensi FedEx (Federal Express Coorperation) di Indonesia
Mirip dengan CARA KOMPLAIN ANTERAJA, RPX memang tidak memiliki banyak kantor operasional apalagi untuk daerah diluar Jabodetabek. Dengan cara komplain RPX diatas semoga anda bisa mengatasi masalah pengiriman dengan cepat dan mudah.