Cara Komplain POS Indonesia – Saat ini memang banyak orang menggunakan layanan pengiriman POS Indonesia karena alasan tarif yang murah. Namun ketika proses pengiriman memang muncul berbagai masalah yang menyebabkan paket POS belum sampai atau bahkan hilang.
Sebagai konsumen tentunya ingin mendapatkan kejelasan paket sehingga melakukan komplain kepada POS Indonesia. Seperti CARA KOMPLAIN SICEPAT, terdapat beberapa fasilitas dari POS Indonesia untuk menangani keluhan konsumen.
Banyak pelanggan memang mengeluhkan waktu pengiriman lama dimana bisa mencapai 1 minggu padahal layanan yang diambil menjanjikan sampai cepat. Memang kita tidak dapat memprediksi kapan paket terlambat sampai karena bergantung kepada kurir dan kantor cabang.
Karena pengguna layanan POS semakin banyak tak jarang kita menjumpai salah kirim sehingga akan merugikan pengirim atau penerima aslinya. Dengan berkembangnya jaman cara menghubungi kantor POS sudah semakin lengkap karena bisa lewat telepon, email, sosial media ataupun livechat.
Namun sebelum komplain anda perlu memperhatikan jam kerjanya karena kantor POS tidak buka pada hari libur dan juga weekend. Kali ini Kuriran.id akan memberikan panduan beberapa cara komplain ke POS Indonesia yang bisa anda lakukan sebagai berikut
1. Cara Komplain via Call Center POS Indonesia
Cara komplain pertama adalah yang paling cepat direspon karena melalui call center POS Indonesia atau sering dikenal sebagai HaloPOS. Syarat utamannya pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk menelpon nomor kantor POS dan mendapat bantuan langsung.
- Buka dial di ponsel anda kemudian ketikkan 161.
- Panggil nomornya maka terhubung ke call center.
- Berikan informasi yang diminta seperti nomor resi, nama, alamat dan nomor HP.
- Sampaikan komplain anda kemudian akan dibantu untuk menyelesaikannya.
2. Cara Menghubungi Kantor POS Lewat Email
Cara berikutnya adalah melalui email resmi POS Indonesia, namun perlu diperhatikan bahwa mungkin waktu responnya agak lama. Meskipun begitu anda bisa mengirimkan email secara gratis, tapi sebaiknya gunakan contoh format pengiriman sebagai berikut.
Kepada : halopos@posindonesia.co.id
Subjek : 11 nomor resi | Komplain anda (836476582758385 | paket POS belum sampai)
Isi email :
Yth. HaloPos IndonesiaMohon berikan informasi pengiriman saya dengan data sebagai berikut
– Nomor Resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor HP =
– Isi paket =
– Bobot paket-Mohon segera ditindaklanjuti, terimakasih.
(Nama anda)
3. Cara Komplain Lewat Chat Sosial Media
Cara gratis komplain dapat dilakukan lewat sosial media dari POS INdonesia. Pengguna cukup kunjungi saja link sosial medianya, misal untuk Facebook, Telegram dan Line anda dapat langsung chat kemudian menyampaikan komplain langsung.
Sedangkan untuk Twitter maupun Instagram bisa mengirimkan DM berisi komplain selanjutnya admin akan membantu menyelesaian masalah kiriman anda. Cara komplain ini bisa jadi solusi ketika anda tidak ingin membuang pulsa untuk menelpon.
facebook.com/posindonesia | |
twitter.com/PosIndonesia | |
instagram.com/posindonesia.ig | |
Telegram | @posindonesia_officialbot |
Line | @posindonesia_officialbot |
4. Cara Komplain via Livechat VIDAPOS
POS Indonesia juga memberikan fasilitas livechat bernama VIDAPOS dimana dapat menjawab layanan secara otomatis. Karena termasuk kedalam bot maka kinerjanya mungkin kurang optimal, namun karena gratis maka tidak ada salahnya anda coba saja.
- Dari browser silahkan buka posindonesia.co.id/en/content/kontak
- Lanjutkan dengan menekan ikon VIDAPOS bergambar wanita yang terletak disebelah bawah kanan.
- Akan terbuka chat, silahkan ketikkan komplain anda kemudian tekan Kirim.
- VIDAPOS akan membalas dan membantu menyelesaikan masalah anda.
5. Komplain Langsung di Kantor POS
Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan mendatangi langsung ke kantor POS terdekat di kota anda. Namun pastikan hindari kunjungan pada hari libur serta weekend karena kantor POS tutup sehingga hanya bisa dilayani pada hari berikutnya.
Petugas POS akan membantu anda mengatasi paket bermasalah, tapi wajib memberikan bukti berupa resi, nama, alamat maupun nomor HP. Di kantor POS anda juga dapat mengambil paket secara langsung jika memang sudah transit atau berada digudang.
FAQ
Senin sampai jumat pada jam 08.00 – 16.00 WIB tidak termasuk hari libur
Komplain ke halopos di nomor 161 atau datang ke kantor terdekat
Buka laman resmi posindonesia.co.id/id/tracking untuk melakukan cek resi
Berbeda dengan CARA KOMPLAIN J&T, memang di POS Indonesia hanya dapat dilakukan pada jam kerja saja jadi kurang optimal. Jadi sekian dulu ulasan cara komplain POS Indonesia semoga bisa jadi gambar maupun panduan untuk anda.