Cara Komplain Paxel – Paxel merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang terpercaya di Indonesia saat ini. Tak heran jika banyak orang menggunakan Paxel untuk mengirimkan barang dengan tujuan domestik bahkan sampai internasional.
Namun kendala saat pengiriman seperti keterlambatan maupun kerusakan paket mengakibatkan konsumen menyampaikan komplain. Meskipun Paxel tergolong ekspedisi besar pastinya tidak akan lepas dari kesalahan ataupun masalah saat pengantaran.
Seperti CARA KOMPLAIN TIKI, anda diberikan beberapa fasilitas oleh Paxel untuk melaporkan jika ada barang rusak atauy hilang. Anda diberikan batas waktu 3 x 24 jam setelah status paket diterima untuk mengajukan komplain dan klaim asuransinya.
Demikian pula jika paket Paxel tidak terkirim maka bisa bisa dilaporkan setelah 3 hari estimasi setelah direncanakan sampai. Syarat utama pastinya adalah foto bukti paket hilang atau rusak, KTP, nomor resi, nama, alamat dan juga nomor HP.
Memang cara komplain Paxel cukup terbatas karena hanya bisa dilakukan pada jam kerja saja. Anda dapat langsung menghubungi Customer Service Paxel untuk mendapatkan bantuan dan penyelesaian masalah pengiriman yang dihadapi.
Anda dapat melakukan cara komplain Paxel secara mudah melalui beberapa fasilitas seperti nomor telepon, WhatsApp, email dan juga sosial media. Agar lebih jelas Kuriran.com sudah merangkum beberapa cara komplain Paxel dengan lengkap dibawah ini.
1. Cara Komplain via Nomor Telepon Paxel Pusat
Cara yang pertama adalah langsung menghubungi nomor telepon Paxel pusat atau cabang terdekat di kota anda. Namun sebelumnya perlu menyiapkan pulsa yang cukup untuk bisa menghubungi, pastikan juga siapkan persyaratan karena nantinya akan ditanyakan oleh CS.
Kantor Operasional | No Telp |
Paxel HQ | (021) 22985322 |
Paxel Halim | (021) 47863241 |
Paxel Bandung Lemahnendeut | (022) 82004494 |
Paxel Mangga Dua | (021) 26692357 |
Paxel Yogyakarta | (0274) 4295174 |
Paxel Point Serdang Kemayoran | (021) 6122690 |
Paxel Bogor Utara | (0251) 8366353 |
Paxel Panjang | (021) 5871616 |
Paxel Malang | (0341) 4366580 |
2. Cara Komplain Paxel via WhatsApp
Cara kedua adalah komplain melalui WhatsApp resmi paxel untuk menyelesaikan kendala pengiriman. Pastinya cara ini gratis karena anda cukup mengirimkan pesan lewat chat kemudian menyerahkan data ekspedisi paketnya dan langsung ditangani.
085574670318 | |
Link Chat | https://api.whatsapp.com/send/?phone=6285574670318&text&app_absent=0 |
3. Cara Komplain Lewat Email
Cara berikutnya adalah dengan mengirimkan pesan secara langsung ke Paxel. Memang cara ini gratis namun sayangnya responnya agak lama jadi anda harus bersabar menunggu balasan, silahkan kirimkan email dengan format sebagai berikut.
Kepada : wehearyou@paxel.co
Subjek : inti komplain
Isi email :
Yth. Admin Paxel
Saya memiliki kendala pengiriman Paxel……………… (jelaskan komplain secara detail)
Sebagai bukti saya melampirkan data pengiriman sebagai berikut:– Foto KTP
– Nomor resi =
– Nama =
– Alamat =
– Nomor handphone =
– Foto paket rusak/pelacakan hilangMohon dibantu dan ditangapi segera
Terimakasih
4. Komplain Lewat Sosial Media Paxel
Anda juga bisa mengakses laman sosial media Paxel kemudian mengirimkan pesan langsung ke admin. Terdapat fasilitas Facebook dan Instagram dimana konsumen bisa kirim pesan komplain, agar lebih jelas ikui beberapa langkah seperti berikut.
facebook.com/paxel.co | |
instagram.com/paxel.co |
- Buka Facebook atau Instagram Paxel.
- Kirim DM di Instagram ataupun chat lewat Facebook.
- Langsung ketikkan komplain kemudian kirim.
- Tunggu sampai admin membalasnya.
- Berikan data yang diminta misalnya foto bukti paket hilang atau rusak, KTP, nomor resi, nama, alamat dan juga nomor HP.
- Berikutnya komplain akan ditangani.
FAQ
Ketika mengalami paket hilang atau rusak dalam waktu maksimal 3×24 jam setelah jadwal pengiriman
Alamat tidak lengkap, kesalahan tag lokasi, nomor telepon tidak bisa dihubungi dan rumah kosong
Terdapat kendala pada kurir Paxel saat pickup barang atau pengantarannya
Seperti CARA KOMPLAIN RPX, konsumen memang diberikan kebebasan untuk menyampaikan keluhan ketika ada layanan yang tidak sesuai. Sekian informasi yang bisa kami berikan, semoga akan membantu anda saat akan mengirimkan komplain ke Paxel.