Cara Komplain Pahala Express – Sudah menjadi hal yang wajar jika terjadi kendala pada suatu pengiriman, maka pelnggan berhak mengajukan keluhan. Contohnya ada pada Pahala Express.
Sebagai salah satu perusahaan kirim paket ternama, Pahala Express memang menyediakan akses untuk dapat terhubung dengan pelanggan. Itulah Anda dapat menerapkan cara komplain Pahal Express manakala terjadi kendala pengiriman.
Namun, kebanyakan pelanggan masih belum mengetahui tentang cara komplain Pahala Express sehingga permasalahan pengiriman yang dialami tidak kunjung menemukan solusi.
Agar dapat membantu Anda yang ingin mengetahui cara komplain Pahala Express, maka Tim Kuriran.id akan memberikan informasinya secara lengkap. Simak seluruh cara dalam pembahasan berikut ini untuk dapat terhubung dengan Pahala Express.
Cara Komplain Pahala Express
Tibalah saatnya untuk mengetahui cara komplain kepada perusahaan jasa pengiriman Pahala. Tentu dengan adanya cara tersebut, maka pelanggan Pahala Express dapat mengetahui kejelasan kendala paket yang dialami.
Agar dapat terhubung dengan pihak perusahaan, berikut merupakan beberapa cara komplain Pahala Express.
1. Cara Komplain Pahala Express Lewat Call Center
Cara komplain pertama dapat dilakukan melalui nomor telepon perusahaan. Anda dapat terhubung ke Pahala Express melalui kontak telepon (021) 84971376. Nantinya pihak Customer Service akan berbinca langsung dengan Anda untuk berbagi informasi.
Adanya layanan telepon tadi dapat digunakan sebagai sarana atau cara komplain secara langsung. Setelah komplain diajukan, maka pihak pengiriman Pahala akan langsung memproses kendala yang kini sedang dialami.
2. Cara Komplain Pahala Express Lewat Email
Selain melalui sambungan telepon, cara komplain juga dapat dilakukan secara langsung melalui Email. Pahala Express menyediakan akses email kepada para pelanggan supaya dapat berbagi informasi atau sekedar berbagai kritik serta saran.
Adapun pesan dari email dapat ditulis kemudian kirimkan ke cs@pahalaexpress.co.id. Dalam beberapa jam atau hari, CS pengiriman Pahala akan memberikan respo atas komplain yang Anda ajukan.
3. Cara Komplain Pahala Express Lewat Instagram
Selain melalui beberapa akses di atas, Anda juga dapat menggunakan media sosial dari Pahala Express. Tentu saja akses media sosial tadi juga dapat digunakan sebagai cara komplain, salah satunya adalah Instagram.
Silahkan terhubung dengan Pahala Express melalui akun Instagram resmi yang dimiliki, yaitu pahalaexpress_. Gunakan fitur Direct Massge dari Instagram, kemudian ajukan komplain tersebut.
4. Cara Komplain Pahala Express Lewat Facebook
Selain Instagram, Pahala Express juga memiliki akun Facebook resmi bernama Pex Pusat. Anda dapat cek informasi dari akun resmi tersebut atau menggunakannya sebagai cara komplain supaya permasalahan pengiriman dapat teratasi.
5. Cara Komplain Lewat Twitter
Masih ada media sosial lainnya dari Pahala Express yang dapat Anda akses, yaitu Twitter @pahalaexpress_. Nantinya Anda bisa mengirimkan Direct Massage atau tag akun tersebut sebagai cara komplain jika terjadi kendala pengiriman paket.
6. Cara Komplain Lewat Kantor Pusat
Saat semua akses komunikasi maupun media sosial di atas belum memberikan jawaban atas komplain yang diajukan, maka segera saja kunjungi kantor pusat dari Pahala Express.
Adapun lokasi kantor tersebut dapat Anda kunjungi melalui alamat lengkap berikut ini Kantor Pusat Pahala Express. Selain alamat ada beberapa informasi lainnya yang dapat membantu Anda dalam menerapkan cara komplain.
Silahkan gunakan seluruh akses dari Pahala Express di atas guna melakukan pengajuan keluhan. Nantinya, komplain yang Anda ajukan akan diproses secara langsung oleh pihak perusahaan untuk kemudian dicari solusinya.
Kenapa Paket Pahala Express Tidak Bergerak?
Saat melakukan pengecekan, pastinya Anda pernah melihat atau menyadari jika ternyata paket yang sedang dikirimkan oleh Pahala Express tidak beranjak dari lokasi terakhir. Lantas, kenapa Paket Pahala Express Tidak Bergerak?
Setidaknya ada beberapa penyebab kenapa paket Pahala Express tidak bergerak seperti rincian berikut ini.
- Paket Pahala Express masih dalam proses pengiriman.
- Status pengiriman Pahala Express belum mendapatkan pembaruan.
- Adanya kesalahan informasi pengiriman paket Pahala Express.
- Terjadi kendala teknis pada sistem informasi Pahala Express.
- Penundaan pengiriman paket oleh pihak Pahala Express.
- Belum dilakukan pengambilan paket oleh kurir Pahala Express.
Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, maka Anda dapat mengajukan komplain menggunakan beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun jika Anda ternyata belum tahu tentang prosedur pengecekannya, maka silahkan baca terlebih dahulu Cara Cek Resi Pahala Express.
Jam Komplain Pahala Express
Dalam menerapkan cara komplain, ada baiknya Anda memahami kapan waktu yang tepat dalam melakukan pengajuannya supaya bisa memberikan hasil optimal. Biasa respos atas cara komplain tersebut akan ditanggapi dengan cepat saat berada di jam kerja.
Guna memahami kapan waktu terbaik dalam mengajukan komplain, berikut merupakan jam buka atau kegiatan operasional dari Pahala Express.
Hari Operasional Pahala Express | Jam |
---|---|
Senin | Pukul 08.00 – 16.00 WIB |
Selasa | Pukul 08.00 – 16.00 WIB |
Rabu | Pukul 08.00 – 16.00 WIB |
Kamis | Pukul 08.00 – 16.00 WIB |
Jumat | Pukul 08.00 – 16.00 WIB |
Sabtu | Pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Minggu | Pukul 08.00 – 15.00 WIB |
Akhir Kata
Itulah tadi beberapa Cara Komplain Pahala Express yang dapat Anda terapkan manakala terjadi masalah pada saat melakukan pengiriman. Jika masih penasaran dengan beberapa solusi masalah paket pengiriman lainnya, maka cek update terbaru dari Kuriran.id.
Sumber Gambar: Admin Kuriran.id