Cara Komplain Janio

Cara Komplain Janio – Indonesia menjadi salah satu negara yang punya jasa ekspedisi begitu banyak. Selain nama JNE, J&T, Tiki, SiCepat dan Wahana, ada pula jasa pengiriman paket serta barang bernama Janio. Mendengar namanya saja mungkin masih banyak orang belum mengenal ekspedisi ini.

Akan tetapi dari beberapa pengguna yang sudah memanfaatkan jasa ekspedisi Janio, bisa bilang REVIEW JANIO cukup bagus. Menawarkan ongkir murah serta pengiriman cepat sampai menjadikan nama Janio sebagai jasa pengiriman barang cukup banyak dimanfaatkan begitu banyak orang.

Wilayah kerja yang mencakup dalam negeri dan luar negeri menjadi kelebihan utama jasa pengiriman satu ini. Tidak heran bila saat ini banyak orang mencari informasi mengenai Janio. Mungkin karena mereka ingin menggunakannya untuk kirim barang ke luar negeri dalam jangkauan Asia Tenggara.

Nah bicara mengenai pelayanan, mungkin tidak jauh berbeda dengan beberapa jasa ekspedisi lainnya. Janio juga selalu memberikan jasa pengiriman terbaik mereka dengan melengkapi setiap paket dengan nomor resi sebagai identitas pelacakan. Akan tetapi kesalahan teknis tetap saja bisa terjadi kapanpun.

Cara Komplain Janio Terlengkap dan Terbaru

Termasuk ketika paket tidak cepat datang atau sampai bahkan nomor resmi yang tidak bisa dilacak dengan status pengiriman not-found atau tidak ditemukan. Mengatasi masalah tersebut, sebagai perusahaan ekspedisi ternama, Janio juga memberikan satu layanan khusus untuk para pelanggan dapat melakukan komplain.

Cara Komplain Janio

Untuk melakukan komplain ke pihak Janio akan masalah pengiriman dan paket atau barang yang tidak kunjung tiba. Sama seperti perusahaan ekspedisi lainnya, Janio juga menyediakan beberapa layanan call center untuk komplain. Dan berikut ini adalah panduan cara komplain Janio untuk bisa kalian lakukan.

1. Lewat Call Center Janio

Komplain Resi Janio Via Telepon

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk komplain Janio yakni dengan memanfaatkan layanan call center Janio. Lewat layanan ini kalian akan bisa melakukan komplain dengan mudah. Karena nantinya akan ada petugas yang membantu menyelesaikan permasalahan terkait nomor resi, atau pengiriman paket Janio.

Namun perlu diingat, seperti halnya call center ekspedisi lainnya. Untuk melakukan komplain menggunakan metode ini, kalian perlu mengeluarkan sedikit biaya guna membeli pulsa. Mengingat Janio tidak menyediakan call center khususnya telepon dengan gratis biaya panggilan.

Untuk kalian yang memang sedang ingin melakukan komplain, maka berikut ini adalah nomor telepon Janio yang bisa kalian hubungi untuk mendapatkan bantuan.

Nomor Telepon : (+6221) – 50645000

2. Lewat Email Janio

Komplain Pengiriman Janio Melalui Email

Selain metode di atas, cara komplain Janio yang selanjutnya bisa kalian pakai yakni dengan memanfaatkan surat elektronik atau email. Dengan menggunakan metode ini kalian bisa dengan mudah melakukan komplain dan mendapatkan bantuan dari pihak Janio.

Hanya saja, untuk melakukan komplain Janio lewat email. Kalian harus melengkapi berbagai macam persyaratan dokumen. Diantaranya seperti KTP pengirim/penerima, nomor HP pengirim/penerima. Serta dokumen berupa nomor resi dan foto paket jika ada. Setelah itu coba lakukan pengiriman pesan email ke alamat di bawah ini.

Layanan KomplainAlamat Email
Emailcontact@janio.asia

Kepada : contact@janio.asia

Subjek : KOMPLAIN JANIO

Isi email :

Selamat pagi/siang/malam, saya memiliki masalah pengiriman Janio terkait pengiriman / pelacakan resi Janio. Mohon bantuannya untuk segera menyelesaikan permasalahan ini agar paket dapat segera sampai dan bisa di lacak keberadaannya.

Sebagai pelengkap, berikut saya lampirkan data pengiriman dan juga kelengkapan lainnya.

– Foto KTP
– Nomor resi :
– Nama :
– Alamat :
– Nomor HP :

Sekain dan Terimakasih

3. Melalui Kantor Janio

Komplain Janio Lewat Kantor

Kemudian cara komplain Janio berikutnya dapat kalian coba gunakan untuk bisa memperoleh bantuan dari pihak perusahaan terkait pengiriman barang yang macet dan tidak kunjung datang yakni dengan mendatangi kantor Janio di daerah kalian masing-masing.

Atau jika kalian berada di wilayah Jakarta, maka kami sarankan untuk mendatangi kantor pusat Janio yang beralamatkan di :

  • Menara Astra, #35-128,
  • Jl. Jend. Sudirman Kav 5-6,
  • Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250 Indonesia

Atau gunakan petunjuk arah berikut ini.

4. Melalui Sosial Media

Komplain Lewat Sosial Media

Cara terakhir yang dapat kalian gunakan untuk melakukan komplain pada jasa pengiriman Janio yakni dengan memanfaatkan fasilitas sosial media. Dimana cara ini mungkin sudah bukan lagi cara asing. Karena sama seperti CARA KOMPLAIN FIRST LOGISTICS, Janio juga menyediakan beberapa layanan media sosial.

Dimana lewat layanan media sosial ini setiap orang akan dapat melakukan komplain secara gratis. Hanya saja menggunakan metode ini jangan mengharap bahwa balasan akan di dapat dengan cepat. Apalagi jika dilakukan di luar jam operasional Janio yakni pukul 08:00 – 17:00 WIB.

Adapun beberapa media sosial yang dapat digunakan untuk menghubungi pihak Janio antara lain meliputi :

Media SosialLink / Account
Linkedinhttps://www.linkedin.com/company/janio/
Facebookhttps://www.facebook.com/Janioasia/
Instagramhttps://www.instagram.com/janioasia/

Sama seperti memanfaatkan cara komplain Janio menggunakan metode email, maka ketika menggunakan call center Janio lewat media sosial. Kalian juga diharuskan melengkapi semua berkas data mulai dari alamat pengirim dan penerima, foto KTP, nomor resi dan juga nomor HP pengirim atau penerima.

Akhir Kata

Dari semua cara komplain di atas. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan call center telepon. Karena seperti di atas kami sampaikan lewat fasilitas ini semuanya akan dapat diselesaikan dengan cepat. Apalagi layanan komplain Janio melalui telepon juga aktif selama 24 jam.

Bagaimana apakah sudah cukup jelas apa yang telah kuriran.id rangkum di atas?. Jika sudah pastikan selalu memperhatikan syarat dan ketentuan berlaku. Cukup sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.