Cara Komplain Indah Logistik – Dalam satu momen, dapat dijumpai permasalahan pengiriman yang mungkin dialami oleh para pelanggan. Hal tersebut juga terjadi pada salah satu perusahaan layanan kirim barang, yaitu Indah Logistik.
Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman ternama, Indah Logistik tidak begitu saja melepaskan tanggung jawab kepada pelanggannya. Hal tersebut dapat terlihat dari tersedianya cara komplain Indah Logistik.
Namun, informasi mengenai cara komplain Indah Logistik tersebut nampaknya belum diketahui banyak pihak. Alhasil, saat permasalahan terjadi tidak ada titik temu antara kedua belah pihak, baik pelanggan maupun Indah Logistik.
Supaya dapat membantu Anda dalam memahami cara komplain Indah Logistik sesuai prosedur, maka Penulis Kuriran.id akan memberikan informasi lengkapnya. Simak secara seksama prosedur komplain melalui pembahasan berikut ini.
Daftar Cara Komplain Indah Logistik
Tibalah saatnya untuk mengetahui tentang beberapa cara komplain pada suatu perusahaan jasa pengiriman. Perlu menjadi catatan apabila cara kali ini ditujukan kepada seluruh pelanggan Indah Logistik yang mengalami permasalahan.
Agar dapat terhubung dengan pihak perusahaan, berikut beberapa cara komplain ke penyedia jasa pengiriman Indah Logistik.
1. Cara Komplain Indah Logistik Lewat Call Center
Cara komplain pertama dapat dilakukan melalui layanan Call Center. Indah Logistik sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman ternama menyediakan layanan Call Center untuk memudah calon pelanggan dalam menggali informasi.
Adapun Call Center Indah Logistik tersebut dapat dijadikan sebagai sarana dalam memberikan kritik maupun saran. Alhasil, Anda bisa menggunakan akses tersebut guna mengajukan komplain.
Silahkan hubungi Call Center Indah Logistik melalui (021) 8062 7000.
2. Cara Komplain Indah Logistik Lewat Panggilan Selular
Apabila ingin mengajukan cara komplain menggunakan perangkat Smartphone, maka Anda dapat menggunakan akses panggilan selular. Indah Logistik memiliki akses panggilan Selular di nomor 0811-894-4456.
3. Cara Komplain Indah Logistik Lewat Email
Apabila tidak kunjung tersambung menggunakan cara komplain di atas, maka Anda dapat memanfaatkan email sebagai sarananya. Kirimkan email keluhan ke info@indahlogistikcargo.com dari Indah Logistik.
Atau supaya lebih mudah dalam proses pengiriman email, maka silahkan isikan formulir di halaman Kontak Indah Logistik berikut ini. Nantinya Anda akan mendapatkan email balasan dari Indah Logistik atas keluhan tersebut.
4. Cara Komplain Indah Logistik Lewat Twitter
Media sosial juga dapat menjadi cara komplain paling ampuh bagi para pelanggan. Salah satu yang populer adalah Twitter dan Indah Logistik sudah memiliki Official Account tersendiri di media sosial tersebut.
Silahkan tag saja Official Account dari Indah Logistik di @indahlogistikid atau bisa juga mengirimkan Direct Massage menggunakan fitur dari Twitter. Hanya dalam beberapa saat, komplain Anda akan dibalas oleh admin akun.
5. Cara Komplain Indah Logistik Lewat Facebook
Media sosial lainnya yang cocok digunakan sebagai cara komplain adalah Facebook. Secara kebetulan, Indah Logistik juga memiliki Akun Facebook sebagai sarana berbagai informasi kepada pelanggan.
Silahkan kunjungi Akun Facebook Official dari Indah Logistik di Indah Logistik untuk bisa mendapatkan informasi maupun membagikan keluhan. Nantinya komplain akan ditanggapi oleh pihak pengelola sehingga cara komplain bisa mendapatkan jawaban.
6. Cara Komplain Lewat Instagram
Salah satu media sosial paling populer saat ini, yaitu Instagram juga dapat dijadikan sebagai sarana atau cara komplain. Untuk dapat menyampaikan berbagai keluhan, maka kunjungi Official Account Instagram dari Indah Logistik di indahlogistik_id.
7. Cara Komplain Lewat Kantor
Setelah semua akses call center dan berbagai media sosial tidak membuahkan hasil, maka cara komplain dapat dilakukan secara langsung melalui kantor. Silahkan kunjungi saja Kantor Indah Logistik terdekat di wilayah Anda, seperti contohnya Alamat Indah Cargo Makassar ini.
Dari beberapa cara komplain di atas, Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan akses tersedia. Apabila masih belum menemukan solusi atas masalah yang dialami, maka ada baiknya Anda cek langsung menuju kantor dari Indah Logistik.
Kenapa Paket Indah Cargo Tidak Bergerak?
Seringkali pada saat pengecekan paket dilakukan, Anda menyadari bahwa kiriman ternyata belum bergerak dari lokasi terakhirnya. Lantas, kenapa paket Indah Cargo tidak bergerak?
Ada beberapa penyebab kenapa paket Indah Cargo tidak bergerak, sebagai berikut.
- Sedang dalam proses pengiriman.
- Status pengiriman belum diperbaharui.
- Terdapat kesalahan informasi pengiriman paket.
- Terjadi kendala teknis.
- Penundaan pengiriman paket.
- Kurir belum atau tidak melakukan pengambilan paket.
- Kurangnya kelengkapan dokumen.
Beberapa kendala di atas tentunya menjadi masalah serius saat menggunakan layanan dari Indah Logistik. Oleh sebab itu, coba pantau pengiriman secara berkala melalui Cara Cek Resi Indah Logistik satu ini.
Akhir Kata
Sekian pembahasan mengenai Cara Komplain Indah Logistik sesuai dengan prosedur berlaku. Apabila Anda masih penasaran dengan beberapa tips dan trik jasa pengiriman lainnya, maka silahkan cek update terbaru dari Kuriran.id.
Sumber Gambar: Admin Kuriran.id