Cara Cek Resi aCommerce Akulaku – Aktivitas berbelanja online memang tidak lepas dengan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang sampai ke tangan pembeli. Akulaku merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan cicilan belanja online yang banyak digunakan saat ini.
Salah satu ekspedisi yang cukup sering dijumpai di Akulaku adalah aCommerce dimana tampil ketika checkout. Seperti halnya CARA KIRIM BARANG SHOPEE LEWAT J&T, kiriman aCommerce juga menyediakan fasilitas cek resi sehingga memudahkan dalam pelacakannya.
Sebagian orang memang cukup mengalami kesulitan saat cara cek resi aCommerce Akulaku terutama untuk pemula. Padahal pelacakan paket aCommerce Akulaku memang sudah disediakan di aplikasi, namun memang informasinya dianggap kurang dimengerti oleh sebagian orang.
Kemudian untuk resi aCommerce bisa kalian peroleh dari aplikasi Akulaku saat memeriksa kiriman. Pada dasarnya cara cek resi aCommerce Akulaku hampir sama seperti ekspedisi lainnya. Kamu bisa secara online melacak paket pengirimannya dengan cepat dan mudah.
Meskipun jangkauan aCommerce sudah mencapai berbagai negara Asia namun masih kurang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Apabila kalian baru saja menggunakan jasa kirim aCommerce Akulaku maka silahkan simak pembahasan dari Kuriran.id berikut ini.
Jasa Pengiriman aCommerce Akulaku
aCommerce adalah perusahaan ekspedisi yang memiliki wilayah cakupan Asia Tenggara meliputi negara Indonesia, Singapura, Malaysia dan juga Thailand. aCommerce memiliki berbagai jenis layanan seperti Business to Employee (B2E), Business to Distributor (B2D) dan Bussiness to Retailer(B2R).
Karena termasuk kedalam perusahaan besar maka aCommerce juga menyediakan layanan lengkap untuk para pebisnis paling utama pada bidang stocking dan logistic. Dengan pengalaman penuh di kawasan Asia Tenggara mampu memberikan pelayanan terbaik untuk korporat ataupun user end.
Cara Cek Resi aCommerce Akulaku
Apabila bicara masalah cara cek resi aCommerce Akulaku kalian memang dapat melacaknya di aplikasi langsung. Namun karena masih banyak yang bingung mengenai cara membuka menu dan juga prosedurnya silahkan simak berikut ini.
1. Buka aplikasi Akulaku kemudian menuju ke bagian Personal
2. Muncul profil kalian, silahkan tekan Pesananku
3. Berikutnya muncul pesanan, lanjutkan menuju ke barang yang kamu sudah pesan, tekan tombol Lacak
4. Muncul menu lacak kiriman Akulaku, terdapat informasi jasa dari aCommerce dan dibawahnya adalah statusnya. Sebenarnya sampai sini sudah cukup jelas untuk cek status paket.
5. Namun kalian bisa memakai nomor resi aCommerce untuk tracking dari website online. Silahkan salin nomor resi yang muncul.
6. Dari browser buka cekresi.com kemudian tampil laman seperti dibawah ini. Ketikkan atau paste nomor resi aCommerce pada kolom yang disediakan.
7. Berikutnya tekan tombol CEK RESI
8. Selanjutnya muncul beberapa pilihan ekspedisi, tekan Acommerce untuk melanjutkan cek resi.
9. Cek resi aCommerce Akulaku selesai, pelacakan akan tampil dilayar.
Berapa Lama Pengiriman aCommerce Akulaku
Selain cara cek resi aCommerce Akulaku kamu juga wajib tahu estimasi waktu sampai paketnya. Kiriman aCommerce Akulaku memakan waktu 3 sampai dengan 5 hari untuk tujuan dalam kota, kemudian luar kota 5 hingga 10 hari.
Namun perlu diperhatikan bahwa ketika hari minggu ataupun tanggal merah maka tidak aktivitas ekspedisi. Jadi kirimannya diproses pada hari kerja berikutnya sehingga mungkin terjadi keterlambatan.
Call Center aCommerce
Ketika mengalami kendala saat cara cek resi aCommerce Akulaku kamu bisa menghubungi call center khusus wilayah Indonesia. Sayangnya memang aCommerce belum memiliki kantor cabang di Indonesia sehingga sulit untuk komplain langsung.
- Telepon : +62 21 5095 8328
- Email aCommerce : customercare@acommerce.co.id
Status Pengiriman aCommerce Akulaku
Setelah cara cek resi aCommerce Akulaku akan tampil beberapa status kiriman yang berbahasa Inggris. Bagi kamu yang ingin tahu arti status pengiriman aCommerce Akulaku silahkan simak berikut ini.
- Order received: order received artinya pesanan sudah diterima sistem aCommerce
- Ready to ship: Paket sudah diproses di Hub aCommerce serta kurir telah dipilih untuk mengirim paket
- In transit: Paket sudah diambil kurir kemudian dalam perjalanan dari Hub ke alamat tujuan.
- Completed: Paket sampai dan diterima
- Failed to deliver: Paketnya tidak berhasil dikirim karena beberapa alasan seperti tidak ada penerima di alamat, tidak bisa dihubungi dan lainnya
- Canceled: Kiriman dibatalkan. Segera hubungi penjual.
- Rejected: Kiriman ditolak penerima
Akhir Kata
Sebelumnya kami sudah membahas CARA MENGETAHUI PENGIRIM PAKET J&T, sayangnya untuk aCommerce tidak mencantumkan informasi lebih detail. Meskipun cara cek resi aCommerce Akulaku mudah dilakukan namun layanan pengirimannya masih kurang maksimal.
aCommerce tidak memiliki kantor cabang di Indonesia sehingga akan sulit untuk komplain ataupun mengurus paket. Selain itu seringkali pengirimannya justru dialihkan ke ekspedisi lain dimana dianggap kurang bertanggung jawab.