Call Center Pos Indonesia – Sebelum adanya JNE, J&T, SiCepat, Ninja Express dan berbagai ekspedisi pengiriman lainnya, Pos Indonesia sudah lebih dulu menyediakan layanan jasa kirim barang ke seluruh wilayah di Indonesia.
Bahkan pada saat itu, Pos Indonesia juga menerima layanan transfer uang, tarik tunai dan lain sebagainya sebelum tersedia mesin ATM dan Mobile Banking. Sementara itu, untuk mempermudah pengguna dalam melacak paket yang dikirim maupun yang akan diterima, Pos Indonesia menyediakan fasilitas Call Center.
Layaknya jasa kirim pada umumnya, disini Pos Indonesia mempunyai no. telepon yang memungkinkan pengguna terhubung dengan Kantor Pos Pusat. Dengan begitu, pengguna dapat menanyakan segala informasi terkait jasa pengiriman Pos Indonesia.
Selain no. telepon, ada juga nomor WA Pos Indonesia, Telegram dan lain sebagainya. Lalu, apakah untuk menghubungi Call Center Pos Indonesia bisa dilakukan 24 jam? Apakah bebas Pulsa untuk menghubungi layanan tersebut? Cari tahu jawabannya di bawah ini.
Call Center Pos Indonesia
Aktivitas belanja Online sudah menjadi kebiasaan banyak orang dalam membeli barang yang diinginkan. Selain lebih praktis, dengan cara ini pembeli juga bisa mendapatkan barang-barang yang mungkin tidak tersedia di outlet terdekat dan hanya ada di luar kota.
Sementara itu, untuk proses pengiriman barang dari lokasi penjual ke alamat pembeli, sekarang tersedia banyak pilihan jasa pengiriman, salah satunya adalah Pos Indonesia.
Bisa dibilang, Pos Indonesia merupakan cikal bakal hadirnya beragam jasa pengiriman di Indonesia seperti Tiki, JNE, SiCepat, Ninja Express, Herona Express, AnterAja, Wahana, J&T dan lain sebagainya.
Dalam memberikan layanan jasa kirim barang, Pos Indonesia juga memberikan nomor resi yang bisa dipakai untuk melacak pesanan hingga fasilitas Call Center yang bisa diakses 24 jam.
Seperti kita tahu, terkadang dalam proses pengiriman paket dari satu kota ke kota lainnya mengalami kendala, mulai dari pesanan sampai di luar estimasi waktu, perjalanan paket macet hingga status paket sudah sampai tapi pihak penerima mengaku belum menerima paket tersebut.
Ketika mengalami masalah pada saat mengirimkan paket menggunakan jasa Pos Indonesia, kalian bisa melakukan komplain ke Pos Indonesia via Call Center 24 jam Bebas Pulsa.
1. Nomor Telepon Kantor Pos Pusat
Disini Pos Indonesia menyediakan nomor telepon untuk menghubungkan pengguna dengan petugas Kantor Pos Pusat. Adapun nomor telepon Kantor Pos Pusat adalah sebagai berikut :
” 1500161 “
Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor telepon diatas selama 24 jam. Lalu bagaimana dengan biaya nya? Apakah bebas Pulsa? Untuk biaya panggilan tetap berlaku, kalian bisa menggunakan Pulsa minimal Rp. 25.000. Atau bisa juga menggunakan Telepon Rumah dan biaya panggilan akan di akumulasi pada tagihan bulan depan.
2. Live Chat Pos Indonesia
Call Center Pos Indonesia yang lainnya adalah VIDAPOS. Bagi yang belum tahu, VIDAPOS merupakan fasilitas Live Chat dari Pos Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tanya jawab dengan petugas Bot Pos Indonesia secara real time.
Cara menggunakan VIDAPOS cukup mudah, kalian cukup mengakses website resmi Pos Indonesia atau klik disini. Nantinya di pojok kanan bawah akan muncul ikon Live Chat, silahkan klik dan lengkapi formulir untuk memulai percakapan.
VIDAPOS juga bisa menjadi alternatif menghubungi Call Center Pos Indonesia 24 jam bebas Pulsa. Sebab, untuk mengakses layanan ini kalian cukup menyiapkan perangkat dan koneksi internet saja.
3. Nomor WA Kantor Pos
Bicara mengenai Call Center bebas Pulsa, tidak sedikit orang yang bertanya berapa nomor WA kantor Pos Indonesia? Disini kami tidak bisa memberikan informasi terkait hal tersebut.
Tapi kalian bisa cek sendiri di Kantor Pos terdekat untuk meminta nomor WA Kurir maupun petugas Admin Pos Indonesia secara Personal. Ketika memiliki nomor WA Kantor Pos terdekat, maka kalian bisa dengan mudah melakukan cek resi, cek ongkir dan lain sebagainya.
4. Telegram Pos Indonesia
Selain beberapa kontak diatas, Kantor Pos Indonesia juga memiliki akun Telegram yang siap melayani semua pengguna dalam memperoleh informasi terkait ongkos kirim, lacak paket dan lain sebagainya.
Kalian bisa menambahkan @posindonesia_officialbot ke daftar kontak Telegram. Setelah itu kalian bisa memulai Chatting dengan layanan tersebut. Kami sarankan untuk melakukan Chatting antara pukul 08.00 – 16.00 WIB (menyesuaikan jam operasional Kantor Pos).
5. Line Pos Indonesia
Terakhir, Pos Indonesia juga melayani para pengguna melalui LINE : @posindonesia. Sama seperti kontak Call Center Media Sosial lainnya, disini kalian tidak akan dikenai biaya apapun (bebas Pulsa), cukup siapkan koneksi internet dan akun LINE untuk menghubungi Call Center Kantor Pos via LINE.
Alamat Kantor Pos Pusat
Selain melalui beberapa Call Center diatas, jika memungkinkan kalian juga bisa datang langsung ke gerai Kantor Pos terdekat untuk menanyakan informasi yang dibutuhkan.
Atau jika permasalahan yang dialami dengan Pos Indonesia cukup serius, disini kami sarankan untuk mendatangi Kantor Pos Pusat yang beralamat di :
Jl. Banda No.30, Citarum
Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung
Jawa Barat 40115
Silahkan gunakan link Google Maps di bawah ini sebagai petunjuk jalan menuju lokasi Kantor Pusat Pos Indonesia :
Sesampainya di Kantor Pos Pusat, kalian bisa antri untuk bertemu dengan petugas Customer Service. Selanjutnya tinggal menjelaskan permasalahan yang dialami. Kalian bisa datang setiap hari (Senin – Minggu) antara jam 8 pagi sampai jam 10 malam.
KESIMPULAN
Itu dia pembahasan dari Kuriran.id mengenai daftar Kontak Call Center Pos Indonesia 24 jam Bebas Pulsa. Dengan adanya fasilitas tersebut, para pengguna jasa kirim Pos Indonesia bisa lebih mudah dalam melacak paket, cek ongkir ke suatu wilayah, melakukan komplain dan lain sebagainya.
sumber gambar :
- Tim Kuriran.id
- Nomorcallcenter.com