Arti Status Pengiriman Zalora – Sebagian besar masyarakat Indonesia terutama perempuan pastinya sudah mengenal Zalora dimana merupakan toko online dengan produk fashion terkini. Zalora banyak dipilih karena memberikan barang fashion berkualitas dan juga harganya terjangkau.
Mengandalkan sistem Cash on Delivery atau COD Zalora semakin memudahkan pemenuhan kebutuhan banyak orang. Seperti halnya CARA KIRIM BARANG LEWAT GOJEK, seller Zalora mengirimkan paket melalui jasa ekspedisi yang ada.
Zalora memiliki kurir pengiriman sendiri bernama ZDEX dimana sudah tersedia pada kota besar seluruh Indonesia untuk melayani kiriman dalam kota. Cek resi Zalora juga bisa dilakukan secara mudah melalui website ataupun aplikasinya secara online.
Ketika cek resi maka muncul status pengiriman Zalora dimana akan berubah sesuai dengan perjalanan barangnya. Sebagian orang mungkin kurang memahami arti status pengiriman Zalora sehingga kadang kebingungan setelah melacak kirimannya.
Untungnya status pengiriman Zalora menggunakan bahasa Indonesia sehingga arti mudah dipahami oleh banyak orang. Meskipun begitu karena statusnya singkat kadang konsumen tidak bisa menangkap arti sebenarnya.
Arti Status Pengiriman Zalora
Pada dasarnya arti status pengiriman Zalora digunakan untuk menandai setiap proses perjalanan paket mulai dari lokasi awal sampai akhirnya. Kemudian arti status pengiriman Zalora akan sedikit berbeda tergantung sistem pembayaran yang digunakan.
Misalnya arti status pengiriman Zalora jika COD maka yang muncul akan berbeda dengan transfer bank dan juga kartu kredit. Tentunya hal ini kadang membuat bingung karena tidak semua orang paham arti status pengiriman Zalora.
Kemudian arti status kiriman Zalora juga akan berubah namun riwayatnya akan tersimpan sehingga kamu bisa mengeceknya. Lebih jelasnya mengenai arti status pengiriman Zalora silahkan simak penjelasan Kuriran.id pada tabel berikut.
No | Status Pengiriman Zalora | Pembayaran | Arti Status Pengiriman Zalora |
---|---|---|---|
1 | ORDER SEDANG DIPROSES | COD | Pesanan kalian telah diterima kemudian sedang diproses pihak Zalora |
2 | TERKIRIM | COD | Pesanannya dalam proses pengiriman ke alamat tujuannya |
3 | VERIFIKASI ORDER SEDANG DIPROSES | Transfer Bank | Zalora masih menunggu proses konfirmasi dari pembayaran konsumen |
4 | ORDER SEDANG DIPROSES | Transfer Bank | Pembayaran telah diterima kemudian pesanan akan disiapkan Zalora kemudian dikirimkan |
5 | DALAM PENGIRIMAN | Transfer Bank | Pesanannya sedang dalam proses pengiriman ke lokasi tujuan |
6 | TERKIRIM | Transfer Bank | Pesanannya telah diterima konsumen |
7 | PEMERIKSAAAN SEDANG BERLANGSUNG | Kartu Kredit | Pesanan kalian masih menunggu verifikasi data pada sistem Zalora |
8 | ORDER SEDANG DIPROSES | Kartu Kredit | Pesanannya sudah diverifikasi lalu diproses dikirimkan ke alamat konsumen |
9 | TERKIRIM | Kartu Kredit | Pesanan telah dalam proses pengiriman ke lokasi tujuan |
Untuk tambahan ada salah satu lagi status pengiriman yaitu SUPPLIER PROSESSING ORDER khusus ketika pesanannya berasal dari seller online. SUPPLIER PROSESSING ORDER memiliki arti pemesanan kalian sudah diterima seller kemudian diproses untuk dikirimkan ke lokasi konsumen.
Melalui arti status kiriman Zalora kalian dapat memahami secara langsung proses pengantaran barang mulai dari awal sampai tujuan. Kemudian ketika melacak kiriman maka semuanya akan muncul sehingga dengan mudah diketahui artinya.
Lama Pengiriman Zalora
Selain arti status pengiriman Zalora kalian juga wajib mengetahui berapa lama proses kirim untuk sampai ke lokasi tujuan. Estimasi waktu pengirimannya akan mengikuti jenis layanan apa yang konsumen gunakan seperti berikut.
Jenis Layanan Zalora | Lama Pengiriman |
---|---|
Sameday | Di hari yang sama |
Nextday | 1 hari sesudah pesan ataupun keesokan hari |
COD | Menyesuaikan jadwal pesanan |
Luar Jabodetabek dengan Ekspedisi Lokal | 5 hari kerja sesudah dikonfirmasi |
Pengiriman Produk dari Australia | Ditambahkan 5 hari kerja dari estimasi ekspedisi lokal |
Sebagai konsumen kalian memang bisa memperoleh pelayanan pengiriman cepat terutama untuk wilayah Jabodetabek. Sayangnya memang luar Jabodetabek akan menggunakan pengiriman regular dimana bisa sampai 5 hari.
Pengiriman Gagal Zalora
Lantas mengapa terjadi pengiriman gagal Zalora? Penyebabnya ada beberapa diantara lain pemesanan melewati jam operasional pengiriman misalnya pada sore atau malam hari. Hal ini menyebabkan pengiriman tertunda sehingga karena terlalu lama menunggu pesanan otomatis batal.
Kemudian sebab lainnya adalah jasa pengiriman sedang overload ataupun kelebihan beban sehingga membuat paketnya diantrikan. Apabila terlalu lama menyebabkan pengiriman bisa gagal karena melebihi batas waktu dari Zalora.
Kemudian pengiriman gagal juga bisa disebabkan kesalahan dalam memasukkan alamat dan kontak penerima. Selain itu jika penerima tidak ada ditempat dan tidak menerima barangnya maka bisa jadi pemesanan akan dibatalkan terutama untuk metode COD.
Call Center Zalora
Lantas bagaimana untuk mengatasi pengiriman yang gagal? Kalian bisa cek terlebih dahulu status pengiriman di aplikasi ataupun website Zalora untuk memastikan tidak terjadi masalah. Kemudian kalian dapat menunggu sampai waktu maksimal pengiriman.
Jika memang tidak ada keterangan maka hubungi call center sesuai jam operasional yaitu Senin sampai Jumat pukul 09.00 – 18.00 WIB. Kamu bisa memanfaatkan nomor telepon, mengirimkan email ataupun mengakses live chat.
- Call Center : 02129490100
- Email : customer@id.Zalora.com
- Live Chat Zalora
Akhir Kata
Apabila dibanding CARA KIRIM BARANG LEWAT GRAB memang Zalora masih kalah karena tidak menyediakan pelacakan secara realtime. Terkadang status pengirimannya juga terlambat muncul sehingga menyebabkan ketidaksesuaian.
Meski begitu dengan mengetahui arti status pengirimannya kalian bisa memahami prosedur mulai dari awal sampai dengan akhir. Semoga penjelasan dari kami dapat memudahkan kalian mengetahui arti status yang muncul saat cek resi.