Arti Status Pengiriman Wahana

Arti Status Pengiriman Wahana – PT Wahana Prestasi Logistik termasuk kedalam salah satu jasa ekspedisi barang yang sudah lama hadir di Indonesia. Wahana memberikan kemudahan pengguna layanannya untuk melacak kiriman secara online kapanpun dibutuhkan.

Ketika cek resi Wahana pastinya akan muncul beberapa status pengiriman untuk tiap proses pengantaran barang dari awal sampai dengan akhir. Seperti ARTI STATUS PENGIRIMAN PAXEL terdapat istilah khusus yang digunakan sehingga kadang susah untuk diketahui maknanya.

Pastinya pengiriman Wahana berapa hari akan bergantung kepada jenis layanan yang sudah kalian gunakan sebelumnya. Namun semua proses pengirimannya akan tampil secara detail ketika kamu melakukan cek resi Wahana sehingga tidak ketinggalan informasi penting.

Misalnya ketika terjadi kerusakan, kehilangan ataupun keterlambatan maka arti kode tracking Wahana akan menjelaskannya secara detail. Namun ada beberapa status pengiriman berbahasa Inggris dimana mungkin tidak bisa diketahui artinya oleh sebagian orang.

Pada dasarnya arti status pengiriman Wahana berguna untuk memantau proses pengantaran supaya jika terjadi hal merugikan kita bisa langsung komplain. Secara langsung status pengiriman juga dapat menjadi bukti klaim untuk asuransi.

Arti Status Pengiriman Wahana Terlengkap

Status Pengiriman Wahana

Semua arti status pengiriman Wahana akan muncul setiap kali kita melakukan cek resi secara online. Beberapa diantaranya menjelaskan mengenai lokasi ataupun tempat, lebih detailnya simak rangkuman lengkapnya dari Kuriran.id berikut.

NoStatus PengirimanArti Status Pengiriman Wahana
1(Diwakilkan)Arti dari status ini ada paket sudah diterima orang lain dengan cara diwakilkan dan namanya akan muncul
2(Penerima Langsung)Memiliki arti barang sudah diterima oleh orang sesuai informasi pada paket
3Address Not CompleteAlamat tidak lengkap ataupun mengalami kesalahan input
4Belum terkirim. Proses penjadwalan ulangPaket tidak berhasil diantar karena penyebab tertentu, akan dijadwalkan untuk pengantaran keesokan harinya
5Dalam proses manifestPaket sampai ke agen Wahana kemudian menunggi pengiriman ke kota tujuan
6Data tidak ditemukanNomor resi Wahan yang dimasukkan salah atau tidak lengkap
7DestinationKota tujuan
8Di pickup oleh petugasPaketan sudah diambil petugas wahana dari agen menuju ke gudang
9DiterimaPaketan sampai ke penerimanya
10Diterima di fasilitas WAHANAPaket-paketnya sudah berada di gudang kota Wahana.
11Diterima di Sales Counter AGEN WPLPaket telah diserahkan ke agen Wahanda sesuai kota yang muncul
12Diterima olehArti status pengiriman Wahana ini adalah paket diterima oleh nama yang tercantum
13FasilitasGudang Wahana
14Gagal terkirim. Hubungi Customer ServicePaketan tidak terkirim karena rusak ataupun hilang segera hubungi nomor telepon Wahana
15HUBArti hub dalam ekspedisi adalqah gudang transit. Paket telah diterima hub pengiriman artinya sudah sampai ke gudang transit
16In ProcessMemiliki arti barang sedang diproses pengirimannya
17Lead TimeAdalah estimasi waktu barang sampai dari tangan pengirim ke penerima
18OriginKota asal
19Pelaksana KirimanAdalah nama kurir Wahana, tercantum juga nomor telepon untuk dihubungi
20Pengiriman dari …… ke HUBPengiriman dari gudang kota ke gudang transit.
21Pickup DateTanggal serta waktu status pengiriman
22Proses pengantaran oleh kurirPaket sudah dibawa kurir Wahana untuk diantarkan
23Receive DateTanggal serta waktu paket diterima
24ReceiverPenerima
25Receiver FamilyMerupakan keluarga penerima paket
26Receiver ItselfMemiliki arti penerima paket sesuai dengan informasi pengiriman
27ReturnPaketan akan dikirim kembali atau retur ke pengirim
28Selesai proses KlaimArtinya ganti rugi sudah selesai diproses dari paket bermasalah
29WPLWahana Prestasi Logistik

Layanan Unggulan Wahana

Layanan Unggulan Wahana

Dari semua arti status pengiriman Wahana kita dapat dengan mudah mengetahui proses mulai dari awal sampai dengan akhir. Selain itu status pengiriman Wahana akan muncul pada semua layanan Wahana, untuk mengenal layanannya berikut penjelasannya.

Wahana NextDay

Merupakan pengiriman dari Wahana yang memberikan maksimal waktu sampai pada hari berikutnya. Kelebihan dari NextDay sudah pasti lebih cepat sampai dan memiliki ongkos kirim cukup terjangkau sehingga dapat diandalkan kapan saja.

Wahana Express

Adalah layanan pengiriman dengan estimasi waktu 1 hingga 3 hari dimana mendukung wilayah seluruh Indonesia. Kebanyakan fasilitas ini digunakan untuk berbelanja online karena ongkos kirimnya jauh lebih murah dan juga terjangkau.

Wahana Kargo

Adalah layanan kiriman kargo dengan kapasitas besar, kamu bisa mengirimkan barang dengan bobot sampai 10kg namun ongkirnya tidak terlalu mahal. Selain itu kalian dapat memilih tujuan Pulau Jawa, Bali ataupun Sumatera ditambah perlindungan asuransi.

Wahana Ekonomis

Merupakan layanan Wahana dengan tarif paling murah sehingga dapat dipilih ketika membutuhkannya. Meskipun estimasi waktu sampainya lebih lama namun cakupannya luas meliputi Sumatera, Jawa dan juga Bali sehingga menguntungkan digunakan.

Akhir Kata

Seperti halnya ARTI STATUS PENGIRIMAN SHOPEE EXPRESS mengetahui kode tracking wahana memang penting untuk kelangsungan proses ekspedisi. Selain bisa digunakan sebagai bukti komplain, kalian juga dapat lebih mudah mengetahui lokasi paket terkini secara cepat.