10 Arti Status Pengiriman TikTok Shop Terlengkap 2024

Arti Status Pengiriman TikTok Shop – Kini belanja online sudah merambah ke berbagai platform media, salah satu contohnya adalah TikTok Shop. Jadi seller atau merchant bisa memasarkan produknya melalui video kemudian konsumen dapat memilih untuk membelinya. Namun karena tergolong baru maka pengiriman TikTok Shop masih belum setara dengan marketplace atau toko online.

Pengguna memang bisa lacak paket TikTok Shop, namun tidak dapat memilih jasa pengirimannya. CARA CEK RESI TIKTOK SHOP juga dilakukan lewat aplikasi namun perjalanan atau historinya dirasa kurang lengkap. Terlebih tidak semua orang mengerti arti status pengiriman TikTok Shop setelah melakukan cek resi.

Penting halnya untuk mengetahui arti status pengiriman TikTok Shop karena berkaitan erat dengan perjalanan paket dari lokasi awal sampai ke tujuan. Dalam status pengiriman TikTok Shop juga akan terdapat informasi kurir yang membawa barang sehingga dapat langsung dihubungi. Karena ekspedisi ditentukan oleh seller maka konsumen hanya dapat memantau perjalanan barang secara online.

Disamping itu mengetahui arti status pengiriman TikTok Shop juga akan menghindarkan kalian dari tindak penipuan karena pelacakannya jelas. Ketika barang tidak sampai atau bahkan hilang maka status pengiriman TikTok Shop bisa jadi bukti utama yang kuat. Jadi saat ada seller yang tidak bertanggung jawab mengirimkan barang kalian dapat langsung mengetahuinya.

Selain itu dari arti status pengiriman TikTok Shop kalian juga dapat memastikan barang sampai ke tujuan. Apabila barangnya tidak sampai maka dapat meminta pembatalan dengan menyertakan bukti cek resi pengiriman. Lebih jelasnya mengenai arti status pengiriman TikTok Shop silahkan simak rangkuman Kuriran.id dibawah ini.

Arti Status Pengiriman TikTok Shop

Ketika membeli barang dari TikTok Shop seluruh pengirimannya akan dilakukan pihak seller, dimana kita tidak dapat memilih ekspedisinya. Memang jasa pengiriman TikTok Shop yang digunakan akan berbeda beda, namun status yang muncul akan sama antara pengguna satu dengan lainnya. Pada dasarnya status pengiriman TikTok Shop memang kurang detail sehingga mungkin beberapa pengguna kurang memahaminya.

Pada dasarnya terdapat beberapa status pengiriman yang akan muncul ketika kalian melakukan cek resi. Setiap status pengirimannya akan urut dimulai dari awal barang dikirimkan seller, masuk ke jasa ekspedisi, proses pengantaran hingga sampai ke tujuan. Agar kalian lebih paham simak arti status pengiriman TikTok Shop sebagai berikut.

  1. Pesanan dibuat : memiliki arti pesanan sudah dibuat oleh konsumen kemudian diketahui oleh seller
  2. Siap untuk dikirim : mempunyai arti barang sudah dikemas oleh seller kemudian dipilihkan jasa pengiriman. Paketnya akan diproses kemudian siap dikirimkan ke konsumen
  3. Menunggu Penjemputan Tiktok Shop : mempunyai arti paket menunggu jemputan dari kurir pengiriman
  4. Dijemput : paketnya sudah berhasil dijemput kurir pengiriman kemudian akan muncul lokasi berada dan informasi waktunya
  5. Paket Anda sedang dalam perjalanan : memiliki arti barang sudah dalam pengiriman ke kota tujuan dan muncul lokasi saat ini serta tanggalnya
  6. Sedang diantar : barang akan diantarkan ke konsumen oleh kurir dengan nomor handphone tercantum, selalu pastikan nomor untuk menerima notifikasi telepon atau SMS
  7. Dikirim : Barang sudah dalam perjalanan kemudian dikirimkan ke konsumen
  8. Sedang diantar percobaan kedua : barang gagal dikirim, kemudian akan dicoba kedua kali kembali dikirimkan. Pastikan nomor HP aktif untuk menerima SMS atau telepon
  9. Sedang diantar percobaan ketiga : barang gagal dikirim 2 kali, kemudian akan dicoba ketiga kali kembali dikirimkan. Pastikan nomor HP aktif untuk menerima SMS atau telepon
  10. Pengantaran gagal : pengiriman telah gagal karena dibatalkan, untuk memperoleh bantuan hubungi pihak ekspedisi

Cara Menghubungi Pihak Ekspedisi TikTok Shop

Ketika barangnya tidak bergerak atau gagal dikirimkan maka konsumen wajib menghubungi pihak ekspedisi untuk mendapatkan kejelasan. Hal ini karena TikTok hanya bertindak sebagai marketplace saja serta menyerahkan sepenuhnya pengiriman kepada seller ataupun pihak jasa pengiriman. Jadi ketika akan komplain kami sarankan untuk menghubungi jasa pengiriman.

Misalnya ketika mengalami pengantaran gagal dimana barang akan dikembalikan ke seller. Sebagai konsumen kita wajib melakukan konfirmasi dengan menghubungi kurir ataupun ekspedisinya. Untuk menghubungi kurir nomornya akan tetera pada status pengiriman. Kamu dapat menghubunginya secara langsung untuk mendapatkan kejelasan.

Namun jika nomor kurir tidak dicantumkan maka kamu dapat menghubungi jasa ekspedisi yang kebanyakan digunakan di TikTok Shop seperti J&T Express, Ninja Xpress, JNE Express, SiCepat, Anteraja serta TIKI. Berikut ini kontak call centernya.

EkspedisiCall CenterEmailWhatsApp
J&T Express02180661888jntcare@jet.co.id08118466188
JNE Express02129278888customercare@jne.co.id  
Ninja Xpress022129264120support_id@ninjavan.co 
SiCepat02150200050 customer.care@sicepat.com081299666088
Anteraja02150663333marketing@anteraja.id 
TIKI1500125tiki@tiki.id 

Akhir Kata

Dengan mengetahui arti status pengiriman TikTok Shop akan semakin memudahkan dalam pelacakan posisi barang serta kondisi terkini. Memang berapa hari pengiriman TikTok Shop akan bergantung kepada jasa ekspedisinya sehingga estimasinya berbeda beda. Ketika barang tidak terkirim maka CARA MEMBATALKAN PESANAN TIKTOK SHOP harus segera dilakukan supaya mendapatkan pengembalian dana.

Penjelasan diatas juga menyinggung menunggu penjemputan TikTok Shop artinya adalah seller sedang menunggu kurir mengambil paketnya. Setidaknya dengan cek pesanan TikTok Shop kalian akan dapat mengamatiu perjalanan barangnya kapan saja.