Arti Status Pengiriman Swift Kurir – Ekspedisi Swift kurir memang mulai dikenal sebagian pelanggan Tokopedia. Fasilitas yang dimiliki Swift kurir juga tidak kalah dengan jasa pengiriman lainnya termasuk cek resi untuk tracking barang. Setelah melakukan cek resi Swift Logistics kalian akan menemukan informasi berupa status pengiriman yang membantu memberikan pengetahuan mengenai lokasi dan perjalanan paket.
Jadi arti status pengiriman Swift Kurir memang penting untuk diketahui karena sebagai gambaran pelacakan paket. Ketika muncul masalah kamu bisa langsung menghubungi call center Swift kurir untuk melaporkannya. Pada dasarnya pengiriman Shift kurir memang cepat karena menggunakan layanan nextday service dimana sampai dihari yang sama.
Kemudian Swift kurir juga menawarkan layanan pengiriman yang aman serta bisa diandalkan kecepatannya. Pengguna bisa memantau status pengiriman kapan saja selama 24 jam penuh. Cukup menggunakan nomor resi Swift kemudian dari website paket dapat dilacak perjalanannya mulai dari awal barang dikirimkan hingga sampai ke alamat tujuan.
Status pengiriman juga memiliki informasi mengenai riwayat perjalanan barang dimana tiap lokasi dan waktunya akan dicantumkan sehingga mempermudah pelacakan. Semisal paket sudah dekat dengan alamat tujuan kamu bisa bersiap untuk menerimanya. Kemudian status pengirimannya juga akan muncul dengan berurutan dimulai dari awal sampai akhir.
Melalui status pengiriman juga akan menjadi bukti ketika ada masalah dalam pengantarannya. Jadi ketika paketnya terhenti kamu bisa langsung tahu lokasinya dimana kemudian bisa mengusahakan untuk mengambilnya. Lebih jelasnya mengenai arti status pengiriman Swift Kurir silahkan simak rangkuman kuriran.id dibawah ini.
Arti Status Pengiriman Swift Kurir
Pada dasarnya status pengiriman yang muncul memang ada beberapa dimana masing masing mewakili proses pengiriman barangnya. Misalnya dari awal dimana pesanan akan diproses kemudian akan dipickup dan diantarkan ke alamat tujuannya. Memang status kiriman Swift jumlahnya tidak sebanyak ekspedisi lainnnya, namun masing masing memiliki arti yang wajib kamu ketahui.
Tidak semua orang bisa langsung tahu arti status pengiriman karena bisa saja maknanya memang akan berbeda. Karena status kiriman perannya penting dalam perjalanan barang maka silahkan kalian simak artinya dibawah ini.
1. Pesanan Sedang Diproses
Memiliki arti pesanan sedang dipersiapkan oleh pihak pengirim/seller seperti dipacking maupun request layanan pickup oleh kurir. Jadi bisa dikatakan merupakan proses awal dimana pengirim mempersiapkan barangnya supaya siap dikirimkan menggunakan layanan dari Swift kurir.
2. Arti Status Pengiriman Swift Kurir Menunggu Pick Up
Berikutnya setelah itu pengirim akan membuat request untuk penjemputan paket kemudian status pengiriman berubah menjadi menunggu pickup. Disini pihak Swift akan mengirimkan kurir untuk menjemput paket kealamat pengirimnya. Biasanya prosesnya memakan waktu maksimal 1 hari kerja.
3. Pesanan Transit di
Berikutnya arti status pengiriman Swift Kurir transit adalah paket sementara berhenti ataupun disimpan pada fasilitas logistik sesuai lokasi yang disebutkan. Dalam status ini biasanya akan tercantum nama kota ataupun wilayah dimana sementara waktu paketnya transit. Maksimal waktunya 1×24 jam, jika ternyata lebih kalian dapat menanyakannya ke call center.
4. Pesanan Anda dalam proses pengiriman oleh kurir
Kemudian arti dalam proses pengiriman oleh kurir adalah paket sedang dalam perjalanan kealamat kalian. Disini kamu harus siap untuk menerima paket dan berada pada alamat tujuan supaya memudahkan prosesnya. Ketika muncul status ini biasanya kurir sudah jalan untuk mengantarkan barang ke berbagai wilayah sekitar.
5. Pesanan telah tiba di tujuan
Memiliki arti paket sudah sampai dilokasi tujuan dan diterima dengan baik. Biasanya akan tertera nama lengkap serta nomor penerimanya sehingga menjadi bukti resmi. Pastikan nama kamu tercantum, apabila tidak maka bisa tanyakan ke orang bersangkutan yang sudah menerima paketnya.
6. Arti Status Pengiriman Swift Kurir Transaksi Selesai
Arti transaksi selesai pada status adalah pengiriman sudah berhasil dilakukan. Jadi barangnya sudah diterima oleh penerima dan telah dikonfirmasi. Dengan ini maka aktivitas pengiriman Swift kurir untuk paket tersebut sudah berakhir.
7. Paket Gagal Dikirim
Ketika muncul status pengiriman gagal dikirim maka punya arti paket tidak dapat dikirimkan karena beberapa faktor. Misalnya penerima tidak berada dilokasi, salah alamat, salah penulisan, lokasi ditutup ataupun kendala lainnya. Swift kurir akan mencoba mengirimkan paketnya kembali keesokan harinya jadi kalian harus siap.
8. Pembatalan Pesanan
Terakhir arti status pengiriman Swift Kurir pembatalan pesanan dimana terjadi karena permintaan dari pengirim ataupun penerimanya. Jadi barangnya akan diproses untuk dikembalikan kepengirimnya. Namun untuk ongkos kirim harus ditanggung pengirimnya karena memang Switf kurir tidak mungkin membatalkan sepihak.
Cara Menghubungi Swift Kurir
Lalu ketika arti status pengiriman Swift Kurir tidak sesuai dengan apa yang terjadi maka kamu memiliki hak untuk melaporkannya. Tersedia layanan call center dan juga email dimana dapat dimanfaatkan untuk meminta bantuan secara langsung.
- Call Center: (021) 8501053
- Email: sales@swiftsolutions.id
Dengan menghubungi Swift kurir kamu bisa langsung komplain saat paketnya status tidak muncul atau bahkan tidak update. Selain itu ketika ada pengiriman bermasalah maka dapat segera dilaporkan dan mendapat penanganan.
Akhir Kata
Sampai saat ini memang arti status pengiriman Swift Kurir tidak mengalami perubahan dimana dapat diamati ketika melakukan cek resi. Sebelumnya kami juga sudah membahas kurir rekomendasi Tokopedia berapa lama waktu sampainya. Apabila dibanding Swift Kurir maka lebih cepat karena bisa sampai dalam hari yang sama.
Sumber gambar: kuriran.id