Arti Status Pengiriman Anteraja

Arti Status Pengiriman Anteraja – Ketika sedang melakukan cek resi Anteraja kadang pengguna bingung mengartikan kode yang muncul. Banyak orang penasaran arti staging di Anteraja, perlu diketahui kode yang ada dimaksudkan sebagai status pengiriman atau perjalanan paket.

Seperti misalnya HUB TRANSIT SHOPEE EXPRESS dimana sering muncul pada status kiriman barang. Demikian pula pada Anteraja yang memiliki beberapa kode untuk mewakili setiap status pengiriman paket dimana wajib kalian ketahui.

Setiap kodenya bisa mewakili status pengiriman, jenis layanan ataupun lokasi paket pada ekspedisi Anteraja. Terlebih kini Anteraja menyediakan layanan cek resi secara online sehingga status pengirimannya dapat diakses oleh pengguna selama 24 jam penuh.

Anteraja merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang memberikan kemudahan dalam proses pickup, pengiriman, pelacakan sampai ke alamat penerima. Demi memudahkan membedakan status pengiriman maka digunakanlah beberapa kode yang memiliki arti tertentu.

Ketika melakukan tracking paket konsumen atau penjual jadi lebih cepat apabila mengetahui status pengirimannya. Secara langsung statusnya akan muncul ketika kalian melakukan cek resi lewat aplikasi ataupun website resmi Anteraja.

Arti Status Pengiriman Anteraja Terlengkap

Status Pengiriman Anteraja

Lantas apa itu kode Anteraja? Kode Anteraja adalah istilah yang memiliki arti status dari pengiriman, fungsinya memberikan informasi mengenai lokasi, perjalanan maupun penerimaan paket. Secara langsung ketika cek resi kalian akan menjumpai status terakhir dari pengiriman barang.

Beberapa status pengiriman yang sering muncul misalnya staging store, hub, pickup, parcel, satria dan lain sebagainya. Arti dari status pengiriman sebenarnya dapat dengan mudah diartikan karena biasanya adalah singkatan ataupun istilah, lebih jelasnya simak rangkuman dari Kuriran.id berikut.

NoStatus Pengiriman AnterajaArti Status Pengiriman Anteraja
1Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcelKurir Anteraja akan menjemput barang ke tempat pengirim karena telah request pickup. Permintaan pickup dilakukan sebelum pukul 12 siang.
2Menunggu dijemput oleh SatriaPaket telah disetujui agen Anteraja kemudian mengirimkan kurir untuk jemput paket
3Satria sudah ditugaskan & parcel akan segera di-pickupKurir Anteraja tengah berjalan ke alamat pengirim
4Parcel sudah tiba di Staging Store [kantor cabang] untuk menuju ke HubMemiliki arti parcel menuju staging dan sudah sampai ke kantor cabang Anteraja terdekat dari lokasi pengirim. Berikutnya paket akan dibawa ke kantor pusat, gudang ataupun kota tujuan.
5Parcel sudah tiba di Hub AnterajaPaket telah sampai ke kantor pusat, gudang ataupun kota tujuan.
6Hub [kota] – Barang sudah diterimaPengiriman telah sampai ke lokasi tujuan sesuai dengan nama penerimanya
7Proses transit parcel dikirim dari Hub asalPengiriman dilakukan ke alamat tujuan kemudian sedang transit ke kantor pusat Anteraja terdekat
8Hub [kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPengiriman berhasil dilakukan ke kantor pusat Anteraja terdekat kemudian kurir telah ditugaskan untuk mengantarakan ke alamat penerimanya
9Parcel belum ready untuk di-pickupBarang belum siap dijemput biasanya karena belum dikemas ataupun tidak menemukan pengirim
10Hub [kantor cabang] – Info detail pengiriman tidak tepatAlamat dari penerima barangnya belum lengkap, sertakan nama, jalan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten serta kode pos.
11Penundaan delivery karena cuacaMemiliki arti pengiriman ditunda karena cuaca tidak mendukung dimana menyebabkan resiko barang rusak
12Hub [kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelangganKurir memberikan informasi ke pengirim bahwa paket memiliki perubahan waktu pickup serta pengiriman. Proses ini membutuhkan konfirmasi dari pengirim untuk menunda ataupun memajukan pengiriman
13Hub [kota] – Parcel sudah di-pickup oleh SatriaPaket telah diambil kurir kemudian diantarakan ke kantor cabang Anteraja terdekat penerimanya
14Kendala operasional, penundaan penjemputanAda kendala operasional dimana penundaan dilakukan dengan waktu beberapa jam ataupun esok harinya
15Kode Booking/ No RESI/ AWBMemiliki arti 13 nomor unik yang berguna sebagai identitas paket ketika proses pengiriman dan cek resi
16Kode ServiceArtinya kode unik yang mewakili jenis layanan seperti ND (Next Day), SD (Same Day) serta REG (Regular).
17ShipperPunya arti pihak yang mengirimkan barang
18PenerimaPunya arti pihak yang menerima barang
19PickupArtinya proses pengambilan barang kurir Anteraja ke alamat pengirimnya
20SatriaMerupakan kurir yang memiliki tugas antar jemput barang pelanggan Anteraja
21ParcelAdalah istilah untuk paket barang pada Anteraja

Jenis Layanan Anteraja

Jenis Layanan Anteraja

Secara langsung Anteraja memiliki beberapa jenis layanan yang bisa digunakan oleh pelanggan diseluruh Indonesia. Proses delivery artinya semua barang akan diantarkan sesuai dengan waktu pengiriman dari layanan yang dipilih oleh penggunanya.

Regular

Pengiriman regular atau REG adalah layanan kirim dengan harga ekonomis sehingga cocok untuk semua pelanggan. Memiliki estimasi pengiriman antara 1 sampai dengan 2 hari, selain itu paket ini dapat digunakan untuk mengirim barang yang berat.

Next Day

Next Day adalah layanan yang akan menjamin barang sampai dalam waktu satu hari, atau bisa dikatakan sampai keesokan harinya. Keunggulan dari layanan ini memiliki tarif bersaing ditambah dengan kecepatannya sampai ke alamat tujuan.

Same Day

Same Day adalah layanan Anteraja yang memberikan jaminan barang sampai maksimal 8 jam setelah proses pickup. Biasanya waktu pickup dilakukan sebelum jam 12 siang dan sampai pada sore atau malam hari, meskipun begitu harganya tetap bersaing dengan ekspedisi lainnya.

Apa itu Staging Anteraja

Apa itu Staging Anteraja

Banyak orang ingin mengetahui apa itu staging Anteraja dan apa itu staging dalam pengiriman barang. Perlu diketahui bahwa arti staging dalam pengiriman adalah gudang cabang Anteraja yang sudah tersebar pada seluruh wilayah kabupaten ataupun kota Indonesia.

Parcel sedang menuju ke staging maksudnya paket kalian sedang dalam perjalanan ke gudang cabang Anteraja. Jadi setelah tahu arti parcel sedang menuju ke staging Anteraja maka proses pengiriman masih perlu diteruskan dan memakan waktu.

Akhir Kata

Seperti CARA KOMPLAIN JANIO, apabila paket kalian tidak sampai maka bisa langsung menghubungi call center Anteraja. Dengan mengetahui arti status pengiriman Anteraja setidaknya konsumen bisa mengetahui lokasi ataupun informasi terbaru.

Seluruh informasi didapatkan secara mudah dengan akses cek resi secara online saat ini. Jadi ketika muncul status pengiriman Anteraja kalian tidak lagi bingung mengartikan dan mengetahui secara pasti informasi paketnya.