Arti Status Pengiriman Anteraja – Ketika sedang melakukan cek resi Anteraja kadang pengguna bingung mengartikan kode yang muncul. Banyak orang penasaran arti staging di Anteraja, perlu diketahui kode yang ada dimaksudkan sebagai status pengiriman atau perjalanan paket.
Seperti misalnya HUB TRANSIT SHOPEE EXPRESS dimana sering muncul pada status kiriman barang. Demikian pula pada Anteraja yang memiliki beberapa kode untuk mewakili setiap status pengiriman paket dimana wajib kalian ketahui.
Setiap kodenya bisa mewakili status pengiriman, jenis layanan ataupun lokasi paket pada ekspedisi Anteraja. Terlebih kini Anteraja menyediakan layanan cek resi secara online sehingga status pengirimannya dapat diakses oleh pengguna selama 24 jam penuh.
Anteraja merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang memberikan kemudahan dalam proses pickup, pengiriman, pelacakan sampai ke alamat penerima. Demi memudahkan membedakan status pengiriman maka digunakanlah beberapa kode yang memiliki arti tertentu.
Ketika melakukan tracking paket konsumen atau penjual jadi lebih cepat apabila mengetahui status pengirimannya. Secara langsung statusnya akan muncul ketika kalian melakukan cek resi lewat aplikasi ataupun website resmi Anteraja.
Arti Status Pengiriman Anteraja Terlengkap
Lantas apa itu kode Anteraja? Kode Anteraja adalah istilah yang memiliki arti status dari pengiriman, fungsinya memberikan informasi mengenai lokasi, perjalanan maupun penerimaan paket. Secara langsung ketika cek resi kalian akan menjumpai status terakhir dari pengiriman barang.
Beberapa status pengiriman yang sering muncul misalnya staging store, hub, pickup, parcel, satria dan lain sebagainya. Arti dari status pengiriman sebenarnya dapat dengan mudah diartikan karena biasanya adalah singkatan ataupun istilah, lebih jelasnya simak rangkuman dari Kuriran.id berikut.
No | Status Pengiriman Anteraja | Arti Status Pengiriman Anteraja |
---|---|---|
1 | Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcel | Kurir Anteraja akan menjemput barang ke tempat pengirim karena telah request pickup. Permintaan pickup dilakukan sebelum pukul 12 siang. |
2 | Menunggu dijemput oleh Satria | Paket telah disetujui agen Anteraja kemudian mengirimkan kurir untuk jemput paket |
3 | Satria sudah ditugaskan & parcel akan segera di-pickup | Kurir Anteraja tengah berjalan ke alamat pengirim |
4 | Parcel sudah tiba di Staging Store [kantor cabang] untuk menuju ke Hub | Memiliki arti parcel menuju staging dan sudah sampai ke kantor cabang Anteraja terdekat dari lokasi pengirim. Berikutnya paket akan dibawa ke kantor pusat, gudang ataupun kota tujuan. |
5 | Parcel sudah tiba di Hub Anteraja | Paket telah sampai ke kantor pusat, gudang ataupun kota tujuan. |
6 | Hub [kota] – Barang sudah diterima | Pengiriman telah sampai ke lokasi tujuan sesuai dengan nama penerimanya |
7 | Proses transit parcel dikirim dari Hub asal | Pengiriman dilakukan ke alamat tujuan kemudian sedang transit ke kantor pusat Anteraja terdekat |
8 | Hub [kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima | Pengiriman berhasil dilakukan ke kantor pusat Anteraja terdekat kemudian kurir telah ditugaskan untuk mengantarakan ke alamat penerimanya |
9 | Parcel belum ready untuk di-pickup | Barang belum siap dijemput biasanya karena belum dikemas ataupun tidak menemukan pengirim |
10 | Hub [kantor cabang] – Info detail pengiriman tidak tepat | Alamat dari penerima barangnya belum lengkap, sertakan nama, jalan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten serta kode pos. |
11 | Penundaan delivery karena cuaca | Memiliki arti pengiriman ditunda karena cuaca tidak mendukung dimana menyebabkan resiko barang rusak |
12 | Hub [kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan | Kurir memberikan informasi ke pengirim bahwa paket memiliki perubahan waktu pickup serta pengiriman. Proses ini membutuhkan konfirmasi dari pengirim untuk menunda ataupun memajukan pengiriman |
13 | Hub [kota] – Parcel sudah di-pickup oleh Satria | Paket telah diambil kurir kemudian diantarakan ke kantor cabang Anteraja terdekat penerimanya |
14 | Kendala operasional, penundaan penjemputan | Ada kendala operasional dimana penundaan dilakukan dengan waktu beberapa jam ataupun esok harinya |
15 | Kode Booking/ No RESI/ AWB | Memiliki arti 13 nomor unik yang berguna sebagai identitas paket ketika proses pengiriman dan cek resi |
16 | Kode Service | Artinya kode unik yang mewakili jenis layanan seperti ND (Next Day), SD (Same Day) serta REG (Regular). |
17 | Shipper | Punya arti pihak yang mengirimkan barang |
18 | Penerima | Punya arti pihak yang menerima barang |
19 | Pickup | Artinya proses pengambilan barang kurir Anteraja ke alamat pengirimnya |
20 | Satria | Merupakan kurir yang memiliki tugas antar jemput barang pelanggan Anteraja |
21 | Parcel | Adalah istilah untuk paket barang pada Anteraja |
Jenis Layanan Anteraja
Secara langsung Anteraja memiliki beberapa jenis layanan yang bisa digunakan oleh pelanggan diseluruh Indonesia. Proses delivery artinya semua barang akan diantarkan sesuai dengan waktu pengiriman dari layanan yang dipilih oleh penggunanya.
Regular
Pengiriman regular atau REG adalah layanan kirim dengan harga ekonomis sehingga cocok untuk semua pelanggan. Memiliki estimasi pengiriman antara 1 sampai dengan 2 hari, selain itu paket ini dapat digunakan untuk mengirim barang yang berat.
Next Day
Next Day adalah layanan yang akan menjamin barang sampai dalam waktu satu hari, atau bisa dikatakan sampai keesokan harinya. Keunggulan dari layanan ini memiliki tarif bersaing ditambah dengan kecepatannya sampai ke alamat tujuan.
Same Day
Same Day adalah layanan Anteraja yang memberikan jaminan barang sampai maksimal 8 jam setelah proses pickup. Biasanya waktu pickup dilakukan sebelum jam 12 siang dan sampai pada sore atau malam hari, meskipun begitu harganya tetap bersaing dengan ekspedisi lainnya.
Apa itu Staging Anteraja
Banyak orang ingin mengetahui apa itu staging Anteraja dan apa itu staging dalam pengiriman barang. Perlu diketahui bahwa arti staging dalam pengiriman adalah gudang cabang Anteraja yang sudah tersebar pada seluruh wilayah kabupaten ataupun kota Indonesia.
Parcel sedang menuju ke staging maksudnya paket kalian sedang dalam perjalanan ke gudang cabang Anteraja. Jadi setelah tahu arti parcel sedang menuju ke staging Anteraja maka proses pengiriman masih perlu diteruskan dan memakan waktu.
Akhir Kata
Seperti CARA KOMPLAIN JANIO, apabila paket kalian tidak sampai maka bisa langsung menghubungi call center Anteraja. Dengan mengetahui arti status pengiriman Anteraja setidaknya konsumen bisa mengetahui lokasi ataupun informasi terbaru.
Seluruh informasi didapatkan secara mudah dengan akses cek resi secara online saat ini. Jadi ketika muncul status pengiriman Anteraja kalian tidak lagi bingung mengartikan dan mengetahui secara pasti informasi paketnya.